Selasa, 28 September 2021

Misa Kenaikan Isa Almasih di Surabaya Digelar Online

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya, Kamis (21/5/2020). Foto: Istimewa

Pelaksanaan Ibadah Misa Kenaikan Isa Almasih bagi umat Kristiani di sejumlah Gereja di Surabaya digelar secara daring pada Kamis (21/5/2020).

Hal ini merespon masih merebaknya pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya.

Salah satu diantaranya adalah Gereja Katedral Hati Kudus Yesus Surabaya dan Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB) Surabaya.

Gereja Katedral menggelar misa secara live melalui akun youtube Komsos Keuskupan Surabaya. Di gereja ini, misa online digelar dua kali yaitu pukul 08.00 WIB dan 17.00 WIB.

Hal serupa juga dilaksanakan di Gereja SMTB. FX Ping Teja DPP Kerasulan Umum Gereja SMTB mengatakan, seluruh rangkaian misa kenaikan Isa Almasih di Gereja ini digelar online mengikuti kondisi pandemi Covid-19 di Surabaya.

“Alasan masih sama (Karena pandemi Covid-19) jadwal, kemarin jam 18.09, hari ini jam 08.00 dan 18.00,” ujar FX Ping pada suarasurabaya.net, Kamis (21/5/2020).

Saat ibadah berlangsung, tidak ada jemaah yang akan hadir langsung di gereja. Hanya ada pastur dan sejumlah petugas gereja yang akan melaksanakan live streaming.(bas/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Mobil Terperosok di depan RSAL dr Ramelan A.Yani

Antre Vaksin di T2 Juanda

Kebakaran Lahan Kosong Darmo Permai

Surabaya
Selasa, 28 September 2021
27o
Kurs