Jumat, 7 Oktober 2022

PDOI Jatim Adakan Aksi Sosial Bagikan Nasi Bungkus Hingga Hand Sanitizer

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Salah satu anggota Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur memberikan nasi bungkus kepada driver ojol. Foot: Istimewa

Perhimpunan Driver Online Indonesia (PDOI) Jawa Timur mempunyai cara unik dan tersendiri untuk membantu sesama, Minggu (5/4/2020). Khususnya, dalam rangka membantu meringankan beban hidup rekan-rekan driver online, khususnya ojol (Ojek Online), yang pendapatannya menurun drastis terkena dampak dari situasi serta kondisi akibat wabah virus Corona (Covid-19).

Dengan cara, mengorder makanan atau minuman melalui aplikasi GoFood atau Grabfood dengan lokasi pengantaran tujuan di Kebun Bibit Bratang.

Setelah sampai lokasi, ojol yang menerima orderan tersebut bisa membawa kembali makanan dan minuman untuk makan siang.

Selain menerima makanan dan minuman, ojol tersebut juga akan diberikan masker dan hand sanitizer. Tentu saja, cara ini untuk menghindari kerumunan orang dan juga bisa membantu pencegahan serta penyebaran virus Corona dengan pembagian masker dan hand sanitizer pada ojol yang rentan terinfeksi.

Daniel Lukas Rorong Humas PDOI Jatim menjelaskan bahwa saat ini memang terjadi penurunan order yang mengakibatkan pendapatan yang diterima oleh driver online mengalami penurunan sampai 50 persen.

“Kejadian ini sudah berlangsung sejak kira-kira 3 minggu terakhir. Ini berlaku untuk orderan penumpang. Sedangkan untuk orderan pemesanan makanan dan minuman mengalami peningkatan hampir 50 persen,” ungkap Daniel berdasarkan rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Selain ojol, aksi sosial ini juga menyasar tukang sampah, tukang becak dan sopir mikrolet yang berada di Terminal Bratang.

Bahkan warga sekitar Terminal Bratang serta pengendara yang melintas juga tiba-tiba menggeruduk meminta masker dan hand sanitizer.

“Ini membuktikan bahwa warga masih banyak yang membutuhkan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir penularan virus Corona,” kata Sunarno Edy Wibowo, praktisi hukum, yang juga ikut terjun dalam aksi sosial tersebut.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Jumat, 7 Oktober 2022
32o
Kurs