Jumat, 19 April 2024

Peduli Kesehatan Dimulai dari Memilih Minyak Goreng

Laporan oleh Anton Kusnanto
Bagikan
Bertapatan dengan Hari Anak Sedunia 20 Novemver 2020, Mamaco mengadakan Live Cooking secara online via Instagram Live untuk mengedukasi masyarakat luas tentang kebaikan minyak kelapa untuk buah hati. Foto: Anton suarasurabaya.net

Sudah jadi rahasia umum jika memasak menggunakan minyak sawit berpotensi meningkatkan LDL atau low-density lipoprotein yang dikenal sebagai kolesterol jahat dan memiliki pengaruh buruk bagi kesehatan jika kadarnya melebihi batas normal.

Hal ini dikatakan oleh Randra Firdian, Sales Manager Mamaco dalam sesi live cooking secara online yang diadakan oleh Mamaco yang bertepatan dengan Hari Anak Sedunia, Jumat (20/11/2020).

Kandungan asam palmitat pada minyak sawit termasuk asam lemak jenuh. Meski tidak berdampak secara langsung, namun apabila dikonsumsi secara terus menerus dalam waktu lama, tentu efeknya akan mulai terlihat.

“Itulah mengapa kita adakan live cooking ini secara online, agar semakin banyak masyarakat lebih mengenal kebaikan minyak kelapa.” ujar Randra.

Mamaco bersama Chef Jojo mengajak Evelyn Pratiwi Yusuf seorang influencer Surabaya beserta sang buah hati, Jasper.

Menu yang dipilih merupakan kesukaan anak yang mudah dimasak seperti ayam goreng crispy, money bag dimsum goreng, dan pie buah.

Selain memasak, kegiatan ini untuk mengedukasi tentang kebaikan minyak kelapa sebagai alternatif pengganti minyak sawit yang selama ini lebih banyak digunakan masyarakat umum untuk menggoreng.

Randra mencontohkan, dalam live cooking Chef Jojo membuktikan kalau minyak kelapa sedikit menyerap pada makanan. “Saat digunakan untuk menggoreng, minyak kelapa dapat menghasilkan makanan yang lebih kesat, tidak menyerap banyak minyak,” ujarnya.

Lebih lanjut Randra menjelaskan, minyak kelapa, terutama yang diproduksi oleh Mamaco mengandung asam laurat, yang berfungsi untuk menambah imun tubuh.

Randra berharap dengan kegiatan memasak yg disiarkan langsung dan bisa diakses online ini, selain membantu ibu lebih berkreasi dengan berbagai hidangan yang disajikan untuk anak, tapi juga mempertimbangkan gizi dan kualitas dari bahan yang digunakan itu sendiri.

“Minyak goreng kelapa premium dapat digunakan hingga enam kali penggorengan, sehingga aman, tidak hanya untuk kesehatan orang dewasa, namun juga anak-anak,” pungkasnya. (ton/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs