Rabu, 21 Oktober 2020

Peduli Siswa Terdampak Pandemi, Bagikan Aneka Buku

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Aksi peduli siswa terdampak pandemi Covid-19, STIE Perbanas bagikan buku. Foto: Humas STIE Perbanas

Gelar aksi peduli bagi peserta didik wilayah Kota Surabaya, perpustakaan STIE Perbanas Surabaya berikan aneka buku pada sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdampak pandemi Covid-19 dan belajar dari rumah. Sebanyak 450 buku dibagikan secara gratis untuk siswa di lingkungan Kelurahan Nginden Jangkungan Surabaya.

Munawaroh, S.S., M.Si., Kepala Perpustakaan STIE Perbanas Surabaya, mengatakan kegiatan tersebut merupakan satu diantara bentuk Pengabdian Masyarakat di perpustakaannya. “Pembelajaran daring sejak Maret 2020, membuat anak-anak menjadi bosan. Maka kita berkontribusi dengan memberikan buku cerita maupun buku mewarnai, yang kita bagikan secara cuma-cuma,” kata Munawaroh, Senin (27/7/2020).

Dengan menggandeng Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (Himapas), Ikatan Alumni STIE Perbanas Surabaya (Ikapnas), dan Perbanas BI Corner Comunity, pihaknya menyampaikan buku ke pelajar secara door to door dengan rincian, 200 buku cerita dan 200 buku mewarnai. Bahkan, Program Studi Magister Manajemen setempat turut menyalurkan 50 buku.

Selain itu, lanjut Munawaroh, sejumlah masker dan makanan ringan disampaikan kepada pelajar agar mereka semakin gembira serta peduli terkait kesehatan. Mereka diberi edukasi terkait protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, mulai dari budaya penggunaan masker, face shield, cuci tangan, hingga physical distancing.

“Tujuannya, agar pelajar dan masyarakat umum paham menerapkan protokol kesehatan. Lalu, agar minat baca buku di kalangan siswa-siswi itu meningkat, serta mereka bisa bijak menggunakan gadget,” tambah Munawaroh.

Dea Putri satu diantara pelajar yang tinggal di RT 7 RW 4 Kelurahan Nginden Jangkungan, mengaku senang menerima buku cerita dan buku mewarnai yang dibagikan oleh STIE Perbanas Surabaya tersebut. “Nanti buat belajar dan mewarnai di rumah,” ujar Dea Putri.(tok/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Rabu, 21 Oktober 2020
30o
Kurs