Kamis, 28 Maret 2024

Pelindo III Berikan Ambulans kepada RS PHC untuk Atasi Covid-19

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
U Saefudin Noer (Dirut Pelindo 3) didampingi Abdul Rofid Fanani (Dirut PHC) melihat peralatan Mobil Ambulance Siaga Covid19. Foto: Humas Pelindo III

PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III memberikan satu unit mobil mobil ambulans kepada Rumah Sakit PHC. Bantuan ini diberikan langsung oleh U. Saefudin Noer Direktur Utama Pelindo III kepada Abdul Rofid Fanany Direktur Utama RS PHC, di Kantor Pusat Pelindo III, Selasa, (22/12/2020).

Saefudin Noer menyebut bantuan mobil ambulans kepada RS PHC merupakan wujud dari implementasi Core Values BUMN AKHLAK. Sebagai BUMN, Pelindo III mendapat amanah untuk turut serta dalam upaya peningkatan kesehatan masyarakat pada masa pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dengan adanya mobil ambulans yang memiliki peralatan komprehensif, diharapkan penanganan pelayanan kegawat daruratan bagi pasien Covid-19 yang memiliki gejala penyerta dapat lebih baik. Penyerahan bantuan kepada RS PHC juga merupakan bentuk kolaborasi dan sinergi antar group BUMN.

“RS PHC merupakan salah satu rumah sakit rujukan Covid-19 di Surabaya yang menerima banyak pasien dari berbagi kalangan, sehingga penting bagi RS PHC untuk melakukan penanganan terbaik dengan dukungan fasilitas yang baik. Bantuan dari Pelindo III ini diharapkan mampu mendukung hal tersebut,” ujar Saefudin dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net.

Abdul Rofid Fanany menilai mobil ambulans bantuan Pelindo III tersebut sangat mumpuni karena dilengkapi berbagai peralatan khusus penanganan Covid-19 mulai dari defibrilator, ECG monitor, suction pump, brankart, syringe pump, kursi roda, dan ventilator portable yang mampu bertahan lebih dari 4 jam pasca dilepas dari sistem dalam mobil. Kelengkapan tersebut membuat ambulance ini menjadi satu-satunya mobil ambulans siaga Covid-19 dengan peralatan terlengkap dan komprehensif yang ada di Jawa Timur.

“Bantuan mobil ambulans siaga Covid-19 dari Pelindo III ini diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi upaya penangan pasien Covid-19 yang kami lakukan, karena dengan adanya mobil ambulans yang disertai perlengkapan lengkap tersebut membuat penanganan pasien Covid-19 dengan kondisi serius bisa lebih mudah dilakukan,” katanya.(dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs