Sabtu, 20 April 2024

Pemerintah Fokus Menekan Penyebaran Covid-19 di Jatim dan Dua Provinsi

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Peta sebaran Covid-19 di Provinsi Jatim, pada Kamis (4/6/2020) siang. Foto: infocovid19.jatimprov.go.id

Joko Widodo Presiden menginstruksikan jajarannya berkonsentrasi menekan penyebaran Covid-19 di tiga provinsi yang ada di Indonesia. Tiga provinsi dengan tingkat penyebaran yang masih tinggi adalah Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Jawa Timur.

Secara khusus, Jokowi meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kementerian/Lembaga, TNI dan Polri fokus menjalankan perintahnya.

Perintah itu disampaikan Presiden siang hari ini, Kamis (5/6/2020), dalam rapat kabinet virtual dari Istana Merdeka, Jakarta, membahas perkembangan penanganan Covid-19.

“Saya ingin kita semua konsentrasi, Gugus Tugas mau pun kementerian, TNI dan Polri utamanya, konsentrasi di tiga provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi. Yaitu di Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Tolong ini dijadikan perhatian khusus, sehingga angka penyebarannya bisa kita tekan lebih turun lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Presiden kembali mengingatkan perlunya perbaikan manajemen data penanganan Covid-19.

Jokowi meminta supaya pelaporan data real time hasil tes sampel dari laboratorium serta data-data Gugus Tugas Covid-19 berbagai daerah, didistribusikan lewat satu pintu.

Menurut Presiden, manajemen data sangat penting supaya pengambilan keputusan dan kebijakan pemerintah bisa tepat serta akurat.(rid/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
29o
Kurs