Kamis, 28 Maret 2024

Pemkot Akan Salurkan Bantuan dari Yayasan Rumah Kita ke RS Rujukan

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya menerima bantuan untuk para tenaga medis dari Yayasan Rumah Kita di halaman Balai Kota, Kamis (21/5/2020). Foto : Istimewa

Tak hanya lewat Pemprov Jatim, Yayasan Rumah Kita juga memberikan bantuan untuk para tenaga medis lewat Pemkot Surabaya. Bantuan diterima Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya di halaman Balai Kota, Kamis (21/5/2020).

Bantuan yang diberikan, yakni berupa ventilator (3 unit), masker kain (5.000 pcs) full set APD (50), face shield (250 pcs), serta baju hazmat (250 pcs).

Direktur Yayasan Rumah Kita, Andrianus menuturkan, bantuan tersebut akan disalurkan ke rumah sakit (RS) rujukan yang ada di Surabaya.

“Tadi Bu Wali sudah mengatakan, akan disalurkan ke 20 RS di Surabaya untuk dukungan para tenaga medis,” kata Andrianus.

“Saat ini mereka memang membutuhkan sekali. Kita tahu kasus positif Covid-19 di Surabaya dari hari ke hari terus meningkat, dan ini supporting kita untuk tenaga medis,” sambungnya.

Andrianus berharap, bantuan dari Yayasan Rumah Kita bersama Sampoerna untuk Indonesia ini, paling tidak memberikan dampak perlindungan untuk tenaga medis yang sudah bekerja luar biasa untuk masyarakat Surabaya.

Sebelumnya, Tri Rismaharini menegaskan bantuan ini pasti bermanfaat untuk tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19 di kota yang dipimpinnya.

“Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Yayasan Sampoerna yang membantu kami. Kami akan serahkan ke RS rujukan sesegera mungkin,” katanya.

Wali kota yang akrab disapa Risma tersebut berharap, bantuan dari Yayasan Rumah Kita ini bisa mendorong pihak lain untuk melakukan hal serupa.

“Membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini juga berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita. Terima kasih, ada 20 RS rujukan yang akan kita bagi,” tuntas Risma.(bid/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs