Rabu, 24 April 2024

Pemprov Jatim Siagakan Dua Ambulans Khusus Penanganan Covid-19

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (2/4/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Pemprov Jawa Timur menyiagakan dua ambulans khusus penanganan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim menegaskan, dua ambulans ini selalu siap digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Sudah ada enam orang supir yang dilatih khusus untuk mengoperasikan ambulans ini.

“Sebab beberapa kali terjadi adanya kendala penyediaan ambulance di rumah sakit untuk mengantar atau menjemput pasien covid-19 maupun untuk jenazah. Maka dua unit ambulance yang standby di Grahadi ini akan selalu siap untuk digunakan,” ujar Khofifah.

Ambulans ini juga siap digunakan untuk mengantarkan pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Bagi masyarakat yang membutuhkan, tinggak menghubungi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim untuk memanfaatkannya.

Sebagai informasi, per Sabtu (4/4/2020) diketahui ada sebanyak 152 kasus positif Covid-19, 780 orang PDP, dan 10.116 orang berstatus ODP di Jawa Timur.

Sedangkan, total jumlah kasus positif Covid-19 yang sembuh di Jatim menjadi 30 orang (19,74 persen). Sedangkan dari total kasus positif covid-19 di Jatim, yang meninggal dunia sebanyak 14 orang (9,21 persen). (bas/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs