Minggu, 28 November 2021

Pendeta di Gereja Prancis Ditembak Pria Tak Dikenal

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Ilustrasi gereja. Umat katolik memperingati kematian Yesus atau Isa Almasih di berbagai gereja dengan ibadat jalan salib pada Jumat (19/4/2019), salah satunya di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya. Foto: Baskoro suarasurabaya.net

Pendeta Ortodoks Yunani, pada Sabtu (31/10/2020) waktu setempat, ditembak hingga luka parah di salah satu gereja di Kota Lyon, Prancis. Sedangkan si pelaku kabur usai melakukan serangan.

Dalam beberapa jam setelah kejadian itu, belum ada petunjuk jelas soal motif serangan.

Dilansir Antara, Minggu (1/11/2020) petugas juga tidak menyebutkan bahwa serangan itu terkait dengan terorisme. Sumber di kepolisian dan lembaga peradilan mengatakan jaksa anti terorisme belum didatangkan.

Pendeta tersebut ditembak dua kali sekitar pukul 16.00 waktu setempat saat sedang menutup gereja. Menurut sumber kepolisian, pendeta tersebut kini dalam perawatan akibat luka serius yang dialaminya

Saksi mata mengatakan gereja yang berada di pusat Kota Lyon itu, adalah Ortodoks Yunani. Sumber lainnya di kepolisian mengatakan pendeta tersebut berkebangsaan Yunani. Sedangkan pejabat pemerintah Yunani mengidentifikasi pendeta tersebut bernama Nikolaos Kakavelakis.

Seorang terduga kemudian ditangkap beberapa jam kemudian di sebuah kios kebab di Kota Lyon dan ditahan di kantor polisi. Namun, tidak ada konfirmasi apakah orang tersebut merupakan tersangka penyerangan, atau polisi masih mengejar terduga lain.

Sumber di kantor kejaksaan Lyon mengatakan investigasi terhadap upaya pembunuhan telah dilakukan.(ant/dfn/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Minggu, 28 November 2021
28o
Kurs