Jumat, 19 April 2024

Penumpang Pesawat Diimbau Siapkan Tes Antigen Saat Arus Balik

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi. Seorang petugas melakukan tes rapid antigen kepada salah satu penumpang di area publik Terminal Domestik, Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: Instagram/baliairport

Devi Suradji Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) mengimbau kepada para calon penumpang arus balik libur Natal dan Tahun Baru yang bakal terbang dari Bandara Ngurah Rai Bali agar mempersiapkan rapid tes antigen lebih dulu sebelum ke bandara.

“Sebaiknya tes dulu di luar bandara. Sebaiknya tes sebelum berangkat, apalagi dalam jumlah keluarga besar (sehari-dua hari sebelumnya) disiapkan,” ujar Devi dalam konferensi pers virtual, Rabu (30/12/2020).

Devi mengatakan, meski di terminal bandara tetap disiapkan layanan tes antigen tapi lebih baik persiapan tes antigen lebih awal dilakukan penumpang agar bisa mengurangi kepanikan di bandara. Karena dinamika rapid antigen itu akan berpengaruh pada penumpang di airport.

Pressure (tekanan) dan tensi penumpang biar terjaga, tidak panik karena mereka harus berangkat terbang, biar lebih siap. Kami juga membuka pengaduan di call center 172,” ujarnya.

Devi mengatakan, dalam kurun waktu libur Natal 2020 mulai tanggal 18 sampai 29 Desember, lalu lintas penumpang pesawat di Bali mencapai 150.495 penumpang. Menurutnya, rekor terbesar terjadi di 18 Desember dengan 13 ribu kedatangan dan 8 ribu keberangkatan.

“Tanggal 2 Januari 2021 mereka (para turis) mulai pulang, bandara sebagai backbone terakhir pelayanan akan melaksanakan maksimal,” katanya.(bid/tin/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
33o
Kurs