Rabu, 12 Agustus 2020

Perangi Covid-19, TNI Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sidoarjo

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Prajurit Marinir, mengikuti penyemprotan disinfektan gabungan TNI Polri memutus rantai penyebaran Covid-19. Foto: Dispen Kormar

Penyemprotan disinfektan oleh gabungan TNI dan Polri, Sabtu (18/4/2020) sebagai satu di antara upaya memutus penyebaran Covid-19 dilaksanakan di kawasan Sedati, Sidoarjo.

Ikut serta dalam mencegah penyebaran Covid-19, prajurit Marinir dari Pasmar 2 yang dipimpin Letda Marinir Yanrikson S mengikuti penyemprotan disinfektan, yang digelar Polda Jatim, di Desa Pabean, Kecematan Sedati, Sidoarjo, Sabtu (18/4/2020).

Penyemprotan disinfektan oleh gabungan TNI, Polri dan unsur lainnya, diawali dengan apel pagi bersama di lapangan sepak bola desa Alas Tipis Pabean ini, dipimpin Karoops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si., yang diikuti unsur gabungan, dari Polda Jatim, Pasmar 2, Yonzipur 5/ABW, Polresta Sidoarjo, Koramil 0816 sedati, Polsek Sedati, BPBD Jawa Timur, Tagana Jawa Timur dan Dinkes Jawa Timur.

Pada kesempatan ini, prajurit Marinir melaksanakan penyemprotan di perumahan Wisma Tropodo dan Citra Tropodo, yang dibagi menjadi 4 Tim dengan menggunakan APD, 3 unit motor trail, 1 unit jeep dan perlengkapan penyemprotan.

Karoops Polda Jatim mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan hari ini langsung ke lokasi yang merupakan hasil evaluasi beberapa minggu terakhir bahwa wilayah padat penduduk adalah target kita.

“Penyebaran virus Covid-19 di wilayah ini masih bisa kita kendalikan, dan saya mengucapkan terima kasih pada TNI yang telah bahu membahu dengan Polri serta masyarakat untuk menekan penyebaran virus Covid-19,” terang Kombes Pol Muhammad Firman, S.I.K., M.Si., Karoops Polda Jatim.

Sementara itu, Letda Marinir Yanrikson S mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di dua lokasi perumahan, Sabtu (18/4/2020) ini, disambut positif oleh warga masyarakat setempat.(tok/iss)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Hendra Lukas P. Hutagalung

Potret NetterSelengkapnya

Pelangi Sore Hari di Surabaya

Kangen Tanggapan

Unjuk Rasa Aliansi Pekerja Seni Surabaya

Truk Patah As di Gedangan

Surabaya
Rabu, 12 Agustus 2020
26o
Kurs