Selasa, 22 September 2020

Perbaikan Pipa Bocor di Wiyung Sudah Selesai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengerjaan pipa PDAM Surya Sembada yang bocor di kawasan Inspeksi PDAM, Wiyung, Surabaya pada Kamis (6/8/2020) malam. Foto: Istimewa

Pengerjaan perbaikan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada di Wiyung, Surabaya, sudah selesai pada Minggu (9/8/2020) pukul 04.00 WIB.

Mujiaman Sukirno Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan bahwa normalisasi tidak membutuhkan waktu lama, mengingat area terdampak tidak terlalu luas.

“Pipa di lokasi itu retak tipis sekali, tidak lebih dari 10 centimeter. Tapi karena tekanan, akhirnya bocor. Kemarin sudah dibawa ke laboratorium untuk dicek, kenapa kok pipanya bisa retak padahal pipa ini terbilang baru. Dugaan awal, pipa retak karena beban jalan dan kendaraan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Mujiaman menjelaskan, perbaikan dilakukan sejak Sabtu (8/8/2020) malam. PDAM harus berkoordinasi dengan kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. “Pipa yang bocor ada di kedalaman 6 meter di bawah tanah. Perlu ruang agar tidak longsor,” kata dia.

Jika masih ada pelanggan yang airnya belum mengalir, Mujiaman mempersilakan untuk menghubungi PDAM Surya Sembada melalui pesan teks ke nomor WhatsApp 08123316666. “Nanti kami supply,” ujarnya.(iss)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Bintang Rahmadani

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Selasa, 22 September 2020
31o
Kurs