Selasa, 19 Maret 2024

Perbaikan Pipa Bocor di Wiyung Sudah Selesai

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Pengerjaan pipa PDAM Surya Sembada yang bocor di kawasan Inspeksi PDAM, Wiyung, Surabaya pada Kamis (6/8/2020) malam. Foto: Istimewa

Pengerjaan perbaikan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surya Sembada di Wiyung, Surabaya, sudah selesai pada Minggu (9/8/2020) pukul 04.00 WIB.

Mujiaman Sukirno Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan bahwa normalisasi tidak membutuhkan waktu lama, mengingat area terdampak tidak terlalu luas.

“Pipa di lokasi itu retak tipis sekali, tidak lebih dari 10 centimeter. Tapi karena tekanan, akhirnya bocor. Kemarin sudah dibawa ke laboratorium untuk dicek, kenapa kok pipanya bisa retak padahal pipa ini terbilang baru. Dugaan awal, pipa retak karena beban jalan dan kendaraan,” ujarnya kepada Radio Suara Surabaya, Minggu pagi.

Mujiaman menjelaskan, perbaikan dilakukan sejak Sabtu (8/8/2020) malam. PDAM harus berkoordinasi dengan kepolisian dan dinas perhubungan untuk mengantisipasi kemacetan lalu lintas. “Pipa yang bocor ada di kedalaman 6 meter di bawah tanah. Perlu ruang agar tidak longsor,” kata dia.

Jika masih ada pelanggan yang airnya belum mengalir, Mujiaman mempersilakan untuk menghubungi PDAM Surya Sembada melalui pesan teks ke nomor WhatsApp 08123316666. “Nanti kami supply,” ujarnya.(iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 19 Maret 2024
35o
Kurs