Rabu, 24 April 2024

Pipa PDAM Bocor di Wiyung, Pengerjaan Molor karena Kendala Longsoran Lumpur

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Pengerjaan pipa PDAM Surya Sembada yang bocor di kawasan Inspeksi PDAM, Wiyung, Surabaya pada Kamis (6/8/2020) malam. Foto: Istimewa

Pipa DPAM Surya Sembada Surabaya dengan diameter 300 milimeter bocor di kawasan Inspeksi PDAM, Wiyung, Kota Surabaya pada Kamis (6/8/2020) sore. Namun hingga Jumat (7/8/2020) pagi, pengerjaan masih dilakukan karena kendala longsoran lumpur yang padat.

Binurwati Fitri Supervisor Humas PDAM Surya Sembada Surabaya mengatakan, saat ini perbaikan sudah memasuki tahap pemotongan pipa. Diperkirakan, estimasi pengerjaan selesai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Kendalanya tanahnya penuh lumpur, sehingga longsor. Sekarang sudah pemotongan pipa, estimasi 1-2 jam lagi (09.00 WIB) sudah selesai, pekerjaan tinggal normalisasi,” kata Binurwati kepada Radio Suara Surabaya, Jumat pagi.

Menurut keterangannya, tantangan dalam pengerjaan pipa ini adalah longsoran tanah berupa lumpur, yang harus dikerjakan secara manual sehingga membutuhkan lebih banyak waktu.

“Memang kami kerjakan secara manual, kami timba satu per satu. Karena memang penuh lumpur khawatirnya kalau kami pompa pipanya yang jebol karena lumpur padat,” tambahnya.

Sebelumnya, Binurwati mengatakan proses gali ulang longsor selesai pada Kamis (6/8/2020) tengah malam. Namun ternyata hingga Jumat pagi, pengerjaan molor dan masih diupayakan segera selesai pagi ini.

“Semua kru pekerjaan masih berlangsung karena longsor galian. Sehingga perlu waktu 4 jam lagi (24.00 WIB),” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net pada Kamis malam kemarin.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs