Jumat, 19 April 2024

Perdana Menteri Jepang Mundur karena Alasan Kesehatan

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe. Foto: AFP/Tomohiro Ohsumi

Shinzo Abe Perdana Menteri Jepang memutuskan untuk mundur dari jabatannya karena kondisi kesehatan.

Abe pada Jumat (28/8/2020) dalam konferensi pers menyampaikan bahwa kondisi kesehatannya mulai menurun sejak sekitar pertengahan bulan Juli.

Dilansir Antara, Perdana Menteri Jepang itu juga mengatakan bahwa dia tidak ingin masalah kondisi kesehatannya nantinya akan mengakibatkan suatu kesalahan dalam membuat keputusan-keputusan kebijakan yang penting.

Sebelumnya, media lokal Jepang pada Selasa (25/8/2020) menggambarkan bahwa Abe berencana mengadakan konferensi pers, paling cepat pekan ini, untuk menyampaikan keterangan soal kondisi kesehatannya setelah kunjungannya ke rumah sakit baru-baru ini memicu kekhawatiran publik.

Diberitakan, Abe pada Senin (24/8/2020) mengunjungi rumah sakit di Tokyo untuk kedua kalinya dalam beberapa hari, dan mengatakan bahwa dia telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pekan lalu serta menjalani pemeriksaan tambahan.

Setelah kunjungan ke rumah sakit, sang Perdana Menteri mengatakan kepada wartawan bahwa dia ingin berbicara lagi nanti tentang pemeriksaan medisnya. (ant/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
29o
Kurs