Sabtu, 2 Juli 2022

Perbaikan Pipa PDAM Bocor Gunung Anyar Masuki Proses Pengelasan

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Proses pengelasan pipa utama PDAM yang jebol akibat terkena tiang pancang proyek pembangunan kampus II Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) di Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jatim, pagi ini, Selasa (19/5/2020). Foto : Binurwati Fitri via WA SS

Perbaikan pipa utama PDAM yang jebol akibat terkena tiang pancang proyek pembangunan kampus II Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) di Gunung Anyar, Kota Surabaya, Jatim, pagi ini, Selasa (19/5/2020) sudah memasuki tahap pengelasan.

“Proses pengelasan. Mohon doanya agar pekerjaan kami berjalan sesuai harapan kami semua dan pelanggan tercinta kami yang terdampak. Mohon maaf atas ketidaknyamannya. Sekali lagi kami mohon maaf,” kata Binurwati Fitri SPV Humas PDAM Surya Sembada Surabaya melalui pesan teks kepada Radio Suara Surabaya.

Sebelumnya, Senin (18/5/2020), Mujiaman Sukirno Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengatakan aliran air akan dimatikan untuk mempercepat proses penyambungan dan pengelasan pipa.

Selama aliran air dimatikan, PDAM memastikan telah menyiapkan suplai air bersih kepada warga terdampak. Aliran air ke sekitar 30 ribuan pelanggan terganggu, yang paling terdampak adalah wilayah Gunung Anyar.

PDAM telah menyiapkan suplai air bersih kepada warga terdampak menggunakan 20 armada milik PDAM yang siap mendistribusikan air bersih kepada warga terdampak.

“Kami ada 20 armada dan dibantu juga dari pemkot. Titik sasaran utama adalah wilayah Gunung Anyar, Sukolilo dan Kenjeran,” katanya.

PDAM Surya Sembada juga mengimbau kepada warga terdampak yang membutuhkan air tangki gratis agar mengumpulkan data pelanggan, alamat dan nomor telepon kepada RT atau RW setempat. Selanjutnya pihak RT atau RW dapat menghubungi layanan call center PDAM di nomor 0800-192-6666 (call center bebas pulsa), WhatsApp Center 081-2331-666 dan 081-133-306-666.(iss)

Berita Terkait

Surabaya
Sabtu, 2 Juli 2022
27o
Kurs