Selasa, 16 April 2024

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Pasmar 2 Bantu Evakuasi Warga Gresik

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Foto: Dispen Kormar

Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir yang tergabung dalam Siaga Bencana Alam Pasmar 2 melaksanakan evakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Iker-iker, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Selasa (15/12/2020) malam. Masyarakat setempat terisolasi dengan tingginya air yang mencapai 1-1,5 meter.

Dalam melaksanakan evakuasi tersebut, diterjunkan 12 prajurit Menart 2 Marinir di bawah pimpinan Letda Mar Ahmad Riswan dengan peralatan Perahu Karet 2 unit, Mopel 2 buah, alat pelampung, tenda serbaguna dan didukung kendaraan taktis 2 unit, beserta perlengkapannya. Seluruh prajurit melaksanakan tugas sesuai protokol kesehatan dengan memakai masker wajah, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kolonel Marinir Aris Budiadi, S.Pi.,M.M., Komandan Resimen Artileri 2 Marinir menyampaikan evakuasi warga yang terdampak banjir tersebut bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir dengan bekerja sama tim SAR setempat.

Selain melaksanakan evakuasi, prajurit juga menyalurkan bantuan berupa nasi bungkus, dan bahan makanan kepada masyarakat yang terisolasi terutama wilayah dengan kondisi air yang cukup tinggi, dengan menggunakan perahu karet yang telah disiapkan oleh satgas PPRCPB Pasmar 2.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, berikan yang terbaik untuk masyarakat dan jaga nama baik satuan Khususnya Korps Marinir TNI-AL,” pungkas Danmenart 2 Mar.(tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
30o
Kurs