Kamis, 24 September 2020

Presiden Perintahkan Reformasi Fundamental di Sektor Kesehatan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden menyampaikan pidato kenegaraan di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020). Foto: Humas MPR RI

Joko Widodo Presiden menyerukan percepatan reformasi mendasar sektor kesehatan nasional, di tengah masa krisis akibat pandemi Covid-19.

Menurut Presiden, untuk mengatasi wabah penyakit Covid-19, orientasi pencegahan dan penerapan pola hidup sehat oleh masyarakat harus jadi prioritas.

Selain itu, Jokowi juga menekankan penguatan kualitas SDM, pengembangan rumah sakit dan balai kesehatan, serta industri obat dan alat kesehatan.

Hal yang juga penting dilakukan, adalah meningkatkan ketahanan dan kapasitas pelayanan kesehatan.

Pernyataan itu disampaikan Presiden dalam pidato kenegaraan menyambut Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Indonesia, pagi hari ini, Jumat (14/8/2020), di Ruang Sidang Paripurna MPR RI, Senayan, Jakarta.

“Dengan peristiwa pandemi ini, maka reformasi
fundamental di sektor kesehatan harus kita percepat. Orientasi pada pencegahan penyakit dan pola hidup
sehat harus diutamakan,” ucapnya.

Di hadapan Anggota MPR RI baik yang hadir di lokasi mau pun mengikuti sidang secara virtual, Presiden menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang sudah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Ucapan terima kasih secara khusus dialamatkan Jokowi kepada para dokter, perawat, serta seluruh petugas rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, dan rumah isolasi.

Mantan Wali Kota Solo itu pun mengapresiasi peran aktif tokoh masyarakat, tokoh agama dan budaya, para relawan, awak media, aparat TNI-Polri, serta para aparatur sipil negara baik di pusat mau pun di daerah.(rid/tin)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

M. Aprileo Habie

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Kamis, 24 September 2020
26o
Kurs