Kamis, 2 Mei 2024

Rayakan Kemerdekaan RI, Undika Hadirkan Bison

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Bison Undika yang akan mendatangi tiga wilayah di Kota Surabaya dalam rangka HUT ke 75 tahun Kemerdekaan RI. Foto: Humas Undika

Rayakan Kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun, Universitas Dinamika (Undika) Surabaya menjadwalkan Bis Online (Bison) yang hadir di tiga lokasi di Kota Surabaya. Masing-masing diantaranya di Kecamatan Rungkut, Kecamatan Jambangan, dan Kelurahan Keputih.

Yerza Adynata Koordinator Bison menyampaikan bahwa nantinya pengunjung atau siswa-siswa SMA, dan SMK atau yang sederajad, yang datang dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yangdipasang pada Bison secara cuma-cuma serta sekaligus didampingi instruktur.

“Kami akan memberikan fasilitas-fasilitas yang sering dibutuhkan oleh para siswa sekolah. Seperti komputer, wifi gratis, perpustakaan, dan museum pada Bison untuk siswa-siswa atau anak-anak yang ingin sekolah online dengan bentuk pembelajaran yang juga online. Kami sediakan dan fasilitasi,” terang Yerza Adynata Koordinator Bison, Senin (10/8/2020).

Yerza, mahasiswa DKV angkatan 2016 ini menambahkan bahwa ide kegiatan ini mendukung kebijakan Kemendikbud terkait belajar daring, namun masih ada warga yang tidak memiliki komputer atau gadget untuk belajar secara daring. Sehingga Yerza mengajukan kegiatan Bison kepada pihak kampus, yang langsung disetujui dan memberikan suport fasilitas.

Kegiatan ini untuk proses pembelajaran bagi siswa SMA/SMK yang dimulai Senin (10/8/2020) sampai dengan Jumat (4/9/2020). Dosen, mahasiswa dan tim PR Undika akan bergantian keliling pada tempat yang sudah ditentukan. “Kami berkeliling menggunakan bis yang di dalamnya memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatan belajar siswa,” lanjut Yerza.

Pihak kampus, tambah Yerza menjadwalkan selalu mensterilkan bis menggunakan cahaya UV setelah kegiatan selesai. Sehingga keesokan harinya bis dapat digunakan dalam keadaan bersih dari kuman atau bakteri.

Ditambahkan Ahmad Bayu Agung satu diantara mahasiswa DKV Undika yang berpartisipasi dalam kegiatan Bison, menyampaikan bahwa kegiatan ini akan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19. “Kami akan mengecek suhu pengunjung atau siswa-siswa yang datang, juga kami akan menyediakan hand sanitizer,” ujar Bayu.

Siswa yang ingin belajar di Bison, dijelaskan Bayu wajib untuk mendaftar terlebih dahulu, dan setelah mendaftar para siswa SMA dan SMK datang ke lokasi Bison dan diperbolehkan menggunakan fasilitas yang ada pada Bison  tersebut.

Tidak hanya itu, dalam rangka memperingati HUT ke-75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Undika juga menyediakan pelatihan bagi masyarakat sekitar untuk mendukung UMKM.(tok/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 2 Mei 2024
27o
Kurs