Jumat, 17 Mei 2024

Rebranding SMA Trimurti, Peningkatan Kualitas SDM Tetap Dibutuhkan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur saat memberi sambutan rebranding SMA Trimurti. Foto: Totok suarasurabaya.net

Rebranding SMA Trimurti menjadi Trimurti Senior High School, ditegaskan Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim tetap membutuhkan SDM berkualitas.

“Ada beberapa hal yang perlu diselaraskan. Selain program-program pembelajaran, yang tidak kalah penting adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM) di internal Trimurti tetap penting dilaksanakan,” tegas Khofifah, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut Khofifah menambahkan bahwa generasi yang dihadapi nanti adalah generasi Alpha. Dengan karakteristik yang berbeda, anak-anak generasi Alpha punya keterkaitan dengan digital yang sangat erat.

“Generasi Alpha cepat bosan, tidak mau dinasehati, ini sangat jauh berbeda dengan generasi yang sebelumnya. Karena itu dibutuhkan perubahan dan adaptasi bagi proses pembelajaran agar generasi Alpha mau tetap belajar,” tegas Khofifah.

Terkait dengan rebranding SMA Trimurti menjadi Trimurti Senior High School, telah dilakukan kerjasama dengan Arizona State University dalam proses pembelajaran baru yang dikaitkan dengan kebutuhan di masa mendatang. Terutama di bidang science.

Sementara itu Fajar Satria Ketua Yayasan Trimurti menyampaikan bahwa generasi mendatang merupakan generasi mandiri dan ambisius, dan dibutuhkan program dari sekolah yang adaptif.

“Generasi mendatang memang berbeda. Ambisius, mandiri, dan dibutuhkan program sekolah atau pembelajaran yang adaptif. Rebranding ini juga mewajibkan guru mampu mengikuti perkembangan, ” pungkas Fajar Satria. (tok/dfn/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
31o
Kurs