Kamis, 26 November 2020

Dinas Pendidikan Kota Surabaya Terbitkan 1.000 Buku Karya Guru

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Supomo Kepala Dinas Pendidikan Surabaya. Foto: Istimewa

Dinas Pendidikan Kota Surabaya menerbitkan 1.000 buku karya guru dalam rangka memperingati Hari Guru dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2020.

“Kami ingin memberikan ruang bagi guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Dengan begitu, para guru ini dapat terus mengembangkan diri,” kata Supomo Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya di Surabaya, dilansir Antara, Sabtu (24/10/2020).

Selain menerbitkan buku karya guru, ia mengatakan, pihaknya juga menyiapkan penyelenggaraan seminar forum ilmiah guru dan tenaga kependidikan serta berbagai perlombaan, termasuk lomba karya tulis, lomba seni, dan lomba olahraga.

Lomba olahraga, menurut dia, mencakup lomba cipta senam kreasi bagi para guru taman kanak-kanak (TK), sekolah dasar (SD), dan sekolah menengah pertama (SMP) serta pertandingan bulu tangkis, bola voli, dan tenis meja.

Para guru TK hingga SMP juga bisa mengikuti perlombaan seni seperti melukis, membatik, dan menyanyi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan.

“Untuk lomba menyanyi ini, para peserta akan diiringi secara langsung oleh grup band yang semua personelnya berprofesi sebagai guru di Kota Surabaya,” kata Supomo.

Supomo mengatakan, para guru yang memenangi perlombaan akan menerima penghargaan langsung dari Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya pada puncak acara peringatan Hari Guru yang rencananya digelar 25 November 2020 di Balai Kota Surabaya. (ant/ang)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Truk Trailer Mogok di Flyover Trosobo

Proses Pencarian Korban Tenggelam di Taman Sidoarjo

Kecelakaan Mobil di Tol Porong arah Sidoarjo

Truk Terguling, Lalu lintas Macet

Surabaya
Kamis, 26 November 2020
34o
Kurs