Jumat, 26 April 2024

Risma Mensos, Karangan Bunga Penuhi Balai Kota Hingga Sedap Malam

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Seorang pengendara yang mengabadikan foto karangan bunga ucapan selamat untuk Tri Rismaharini yang dilantik sebagai Menteri Sosial. Deretan karangan bunga tersebut berjejer rapi di Jalan Wali Kota Mustajab, Rabu (23/12/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden resmi melantik Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial (Mensos) di Istana Negara hari ini Rabu (23/12/2020). Karangan bunga ucapan selamat memenuhi kawasan Balai Kota hingga Rumah Dinas Wali Kota Surabaya Jl. Sedap Malam.

Pantauan suarasurabaya.net, petugas linmas mengatur kiriman karangan bunga yang berdatangan sejak pagi itu. Sebagian ditata rapi di pagar sisi selatan rumah dinas sebagian lain mengitari Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Karangan bunga yang berderet itu dari beberapa tokoh, masyarakat, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Surabaya. Tampak ada dari Adi Sutarwijono Ketua DPRD Surabaya sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya. Lalu ada dari Hendro Gunawan Sekda Kota Surabaya, dan dari LPMK di Surabaya.

Karangan bunga itu serempak berisi ucapan selamat dan sukses atas dilantiknya Bu Risma sebagai Mensos RI. Deretan karangan bunga itu juga sempat menyita perhatian para pengendara roda dua, beberapa diantara mereka juga sempat mengabadikan deretan bunga tersebut.

“Saya warga Surabaya, turut bangga Bu Risma diangkat jadi Mensos. Beliau memang pantas di Mensos,” ujar Hendry saat mengabadikan karangan bunga itu.

Menurutnya, apa yang sudah dilakukannya di Surabaya merupakan bukti nyata keberhasilan dan kepeduliannya dalam bidang sosial.

Sementara itu, Bagus, salah seorang sopir pengantar karangan bunga mengatakan banyak instansi dan tokoh yang memesan karangan bunga ke tempatnya. Salah satunya yang diantar saat ini adalah dari Keluarga Besar Satgas Dinas Cipta Karya.

“Karangan bunga itu ada yang dikirim ke Balai Kota dan ada pula yang diminta kirim ke kediaman Bu Risma di Wiyung, saya habis ini mau nganter ke Wiyung,” ujarnya.

Seperti diketahui, Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara yang terjerat kasus korupsi bantuan sosial untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Selain melantik Risma, Jokowi Presiden juga memberikan tugas kepada Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Sakti Wahyu Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Muhammad Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. (bid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
31o
Kurs