Jumat, 26 April 2024

Sambangi Gudang Bulog, Jokowi Presiden Cek Ketersediaan Pangan

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Joko Widodo Presiden didampingi Budi Waseso Kepala Bulog meninjau stok beras di Gudang Bulog, Jakarta Utara, Rabu (18/3/2020). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Rabu (18/3/2020) mendadak meninjau Gudang Badan Urusan Logistik (Bulog), di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kunjungan di luar agenda resmi Presiden yang sudah dijadwalkan itu untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, terutama beras.

Jokowi Presiden datang di Gudang Bulog sekitar pukul 09.00 WIB dengan pengawalan Paspampres, disambut oleh Budi Waseso Direktur Utama Perum Bulog.

Presiden kemudian berkeliling gudang beras dan memeriksa kualitas stok beras yang akan didistribusikan Bulog kepada masyarakat.

“Langsung keluarkan beras ya, operasi pasar,” perintah Presiden kepada Budi Waseso saat peninjauan.

Sesudah 30 menit berada di lokasi, Presiden meninggalkan Gudang Bulog, kembali ke Istana Kepresidenan, Jakarta.

Sebelumnya, dalam keterangan pres yang disampaikan hari Minggu (15/3/2020), Presiden menegaskan pemerintah terus melakukan langkah untuk mengantisipasi dampak dari pandemic Covid-19. Salah satunya, menjamin ketersediaan bahan pangan.

“Pemerintah memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok cukup memadai untuk kebutuhan masyarakat,” kata Jokowi.(rid/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
30o
Kurs