Kamis, 25 April 2024

Satgasmar Ambalat XXVI Donor Darah Sambut HUT Ke-75 Korps Marinir

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Memperingati HUT ke-75 Korps Marinir TNI AL, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXVI gelar bakti sosial donor darah yang di PMI Nunukan, Kalimantan utara, Kamis (5/11/2020). Foto: Dispen Kormar

Memperingati HUT ke-75 Korps Marinir TNI AL, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXVI menggelar bakti sosial donor darah yang di PMI Nunukan, Kalimantan Utara, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Nunukan tersebut dipimpin Komandan Satgasmar Ambalat XXVI Lettu Marinir M. Adam Septian Keulana dan diikuti 30 prajurit Satgasmar Ambalat XXVI yang memenuhi syarat sesuai hasil pemeriksaan.

Lettu Marinir M. Adam Septian Keulana menyampaikan bahwa donor darah tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di PMI Nunukan, mengingat pada masa pandemi Covid-19 jumlah pendonor yang datang ke kantor PMI semakin menurun, sehingga perlu dilaksanakan donor darah secara massal.

Selain itu, kegiatan donor darah yang dilaksanakan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian prajurit Korps Marinir kepada masyarakat, terkait kebutuhan persediaan darah.

“Semoga setetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan jiwa sesama dan dapat mendukung kebutuhan stok darah PMI,” jelasnya.

Disampaikan juga, bahwa dalam pelaksanaan donor darah tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melaksanakan pengukuran suhu tubuh, jaga jarak (physical distancing) dan cuci tangan dengan sabun.

Sementara itu, Kaharuddin dari PMI Nunukan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir yang telah menyumbangkan darahnya, dengan harapan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pada kesempatan ini Kepala PMI Nunukan memberikan penghargaan kepada prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVI sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih kepada prajurit marinir yang telah meyumbangkan darahnya. (tok/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs