Jumat, 3 Mei 2024

Sedekah Centhelan, Cara Unik Saling Bantu Warga Terdampak Covid-19

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Sedekah centhelan Aisyiyah, cara unik untuk saling bantu sesama di masa pandemi Covid-19 yang digagas Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya. Foto: Istimewa

Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Krembangan Surabaya punya cara unik membantu sesama selama pandemi Covid-19. Salah satunya dengan menggelar sedekah centhelan.

Ada 260 paket sembako swadaya dari masyarakat, simpatisan, dan ketua PCM Krembangan dicantelkan di empat lokasi Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) pada Minggu (19/7/2020).

Keempat lokasi tersebut di antaranya di PRA Morokrembangan, PRA Dupak, PRA Kemayoran dan PRA Perak.

Nuriha Ketua PRA Perak menyatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan sosial PCA Krembangan selama pandemi Covid-19 untuk membantu meringankan beban warga terdampak seperti guru ngaji, guru sekolah, ojol, warga yang kehilangan pekerjaan, juga para lansia.

Alhamdulillah, selama pandemi yang berkepanjangan ini kami selalu berupaya untuk membantu meringankan beban warga, terutama yang terdampak dengan sedekah centhelan Aisyiyah. Insyaa Allah kegiatan ini akan berkelanjutan sampai pandemi berakhir dan kami berharap bisa menjadi inspirasi bagi warga yang mampu untuk mencontoh kegiatan seperti ini yang mana warga yang mampu membantu warga yang kurang mampu sesuai kemampuannya”, pungkasnya.(tin/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
26o
Kurs