Kamis, 25 April 2024

BDR Salurkan Paket Sembako ke Pemulung di Kawasan Keputih Surabaya

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Prof Joni Hermana mantan Rektor ITS membagikan paket sembako ke warga terdampak Covid-19. Foto: Istimewa

Gerakan Bergerak dari Rumah (BDR) kembali membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Surabaya, Senin (18/5/2020) sore. Kali ini, ada 151 paket yang dibagikan untuk kampung pemulung di kawasan Keputih, Surabaya.

Menurut Mayang Koordinator BDR, di kawasan inilah banyak masyarakat yang bekerja sebagai pemulung, tapi tidak masuk dalam KK Surabaya. Sehingga, mereka tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Ditambah, hasil memulungnya masih tertahan, karena pengepul maupun perusahaan penyerap bahan baku sampah sedang mengalami penurunan drastis akibat pandemi ini. Semoga paket berisi sembako dan covid kit ini, bisa membantu mereka bertahan selama pandemi,” kata Mayang, kepada suarasurabaya.net.

Adapun penyaluran paket sembako hari ini, kata Mayang, para kolaborator BDR bekerja sama dengan Orvilledo. Kegiatan serupa sebelumnya juga pernah dilakukan, dengan membagikan 100 lebih paket sembako ke TPS Tambak Wedi, TPS Bulak Banteng, dan TPS Kedinding pekan kemarin.

“Penyaluran paket ini juga dihadiri Prof Joni Hermana mantan Rektor ITS, dan Ibu Warma Dewanthy, Dekan Fakultas Teknik Sipil Lingkungan dan Kebumian, selaku pembina dan pengawas Orvilledo,” ujarnya.

Aksi sosial ini, lanjut dia, diupayakan akan terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, mengingat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya Raya diperpanjang. Penggalangan donasi tetap dibuka, dan BDR siap membantu menyalurkannya ke masyarakat.

“Kita juga akan terus lanjut berbagi lagi. Kalau tertarik untuk donasi atau menitipkan bantuan untuk kami salurkan, bisa liat informasi selengkapnya di instagram kami @bergerakdarirumah,” kata dia.

Sebagai informasi, sejak dimulai sekitar pertengahan April 2020 lalu, BDR bersama para kolaborator dan volunteer sudah beberapa kali menyalurkan bantuan dari para donatur ke masyarakat di Surabaya dan sekitarnya. (ang/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs