Kamis, 28 Maret 2024

Selain Lockdown, ITS Larang Dosen ke Luar Kota

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya. Foto: its.ac.id

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya melarang dosen dan tenaga pendidik melakukan perjalanan ke luar kota, baik untuk kepentingan kedinasan maupun pribadi. Hal itu diberlakukan usai Prof Mochamad Ashari Rektor ITS dinyatakan positif Covid-19.

Anggra Ayu Rucitra Kepala Unit Komunikasi Publik (UKP) ITS, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (26/12/2020), menyatakan dosen dan tenaga pendidik diharapkan tetap di rumah dan melaksanakan work from home (WFH) pada hari kerja.

“Jika diketahui ada pelanggaran maka dapat dijatuhkan sanksi disiplin pegawai sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, dilansir Antara.

Aturan ini, kata dia, diterapkan selain karena terpaparnya Rektor ITS juga akibat makin meningkatnya penularan Covid-19 di masyarakat.

ITS juga secara resmi menerapkan larangan masuk kampus (lockdown) dan menghentikan segala aktivitas di lingkungan kampus.

“Pembatasan tersebut mencakup seluruh fasilitas akademik dan umum di lingkungan kampus yang ditetapkan berdasarkan kesepakatan pimpinan pada 24 Desember 2020 dan akan berlangsung selama 17 hari, terhitung mulai 25 Desember 2020 hingga 10 Januari 2021,” katanya.

Larangan ini, lanjut dia, berlaku bagi seluruh dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, mitra, dan masyarakat umum.

“Kecuali tenaga kesehatan, Satuan Keamanan Kampus (SKK), Satgas Covid-19, tenaga sarana prasarana yang sedang bertugas, dan warga di komplek Perumahan ITS juga masih diizinkan,” katanya.

Dalam waktu dekat Biro Sarana Prasarana ITS bersama Satgas Covid-19 ITS akan segera melakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan ke seluruh kawasan kampus.

“Keluarga besar ITS diharapkan untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan sungguh-sungguh, menjaga kesehatan keluarga, menghindari pertemuan atau berkerumun yang berpotensi terjadinya penularan Covid-19,” katanya.

Selain itu, hotline Satgas Covid-19 ITS di 08113010103 disiagakan, jika ada sivitas ITS yang sedang sakit, mengetahui ada yang sakit, serta ingin mengetahui langkah dan pencegahan Covid-19. (ant/ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
31o
Kurs