Kamis, 25 April 2024

Sempat Viral Berikan Imbauan Tentang Corona, Polisi di Bangkalan Meninggal Kecelakaan

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Cuplikan video Polri/TNI saat berkeliling memberikan imbauan tentang pencegahan Covid-19 ke warga Bangkalan. Foto: Instagram Divisihumaspolri

Polri kembali kehilangan anggota terbaiknya yaitu Aiptu Edi Mujais. Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tragah Bangkalan itu meninggal dunia pada Rabu (25/3/2020), karena kecelakaan. Sosoknya sempat viral di media sosial, lewat sebuah video yang merekam Aiptu Edi berboncengan motor dengan seorang anggota TNI.

Keduanya sedang melaksanakan tugas untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona atau Covid-19. Dengan sepeda motor, mereka berdua berkeliling ke desa-desa. Di dalam video itu, tampak Aiptu Edi menggunakan pengeras suara, dan memberitahukan kepada warga terkait protokol pencegahan virus corona.

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, aksi viralnya itu sempat mendapatkan apresiasi dari Jenderal Idham Aziz Kapolri. Terutama sinergitasnya bersama TNI, untuk bersama-sama melakukan imbauan ke masyarakat tentang virus corona.

“Yang bersangkutan itu merupakan personil kita, yang mendapatkan apresiasi dari pimpinan Kapolri dan Kapolda Jawa Timur. Itu terkait dengan bagaimana cara melakukan tugasnya yaitu melakukan imbauan-imbauan pada saat maraknya tentang pencegahan Covid-19 atau virus Corona,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Trunoyudo menjelaskan, Aiptu Edi terlibat kecelakaan saat hendak kembali ke desanya, tempat ia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas. Saat itu, kondisi jalan yang dilalui Aiptu Edi licin karena kondisinya hujan deras, dan kemudian terjatuh.

“Kejadiannya Hari Rabu kemarin, tanggal 25 Maret 2020, sekitar pukul 13.30 WIB. Ketika perjalanan akan kembali melaksanakan tugas. Kemudian pada saat itu kondisi jalan licin karena hujan. Kemudian sepeda motor terpeleset, yang bersangkutan terjatuh dan kemudian ada kontra dengan kendaraan roda 6 atau truk,” kata dia.

“Polda Jatim dan jajaran berduka atas kejadian suatu peristiwa kecelakaan. Di mana atas nama Aiptu Edi Mujais yang pada saat itu melakukan tugas mengalami kecelakaan dan meninggal dunia,” ujarnya. (ang/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs