Kamis, 22 Oktober 2020

Stok Menipis Akibat Covid-19, Polisi di Surabaya Ramai-Ramai Donor Darah

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Polrestabes Surabaya dan jajaran melakukan donor darah, Sabtu (11/4/2020). Foto: Istimewa

Stok darah di PMI Surabaya yang menipis akibat pandemi Covid-19, membuat sejumlah instansi berinisiatif menggelar donor darah masal. Salah satunya yang digelar Polrestabes Surabaya dan jajaran hari ini, Sabtu (11/4/2020).

Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan yang digelar di Mapolrestabes ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolri dan mendukung kesediaan stok darah di PMI Surabaya yang menipis.

“Selain kita siaga dalam rangka pencegahan Covid-19 dan melaksanakan perintah Kapolri dan Kapolda jatim, untnuk melaksanakan kegiatan positif,” ujarnya pada Sabtu (11/4/2020).

Ia mengatakan, target hari ini yaitu mereka bisa mendapatkan setidaknya 100 kantung darah. Ia juga mengatakan, nantinya jumlah ini akan ditambah dari anggota-anggota di polsek jajaran.

“Target donor darah hari ini, minimal kita mendapatkan 100 kantung darah dan nanti akan ditambah dari polsek-polsek di wilayah Surabaya,” katanya.

Sebelumnya, Polda Jatim dan ASN Pemprov Jatim juga menggelar kegiatan serupa. Sebanyak 110 polisi di Polda Jatim mendonorkan darahnya di Mapolda Jatim pada Rabu (8/4/2020).

Sedangkan, setidaknya ada 63 ASN Pemprov Jatim yang mendonorkan darah di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada hari yang sama. Kegiatan donor darah di halaman Gedung Negara Grahadi masih dibuka hingga tanggal 22 April mendatang. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Kamis, 22 Oktober 2020
32o
Kurs