Selasa, 23 April 2024

Stok Menipis Akibat Covid-19, Polisi di Surabaya Ramai-Ramai Donor Darah

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Polrestabes Surabaya dan jajaran melakukan donor darah, Sabtu (11/4/2020). Foto: Istimewa

Stok darah di PMI Surabaya yang menipis akibat pandemi Covid-19, membuat sejumlah instansi berinisiatif menggelar donor darah masal. Salah satunya yang digelar Polrestabes Surabaya dan jajaran hari ini, Sabtu (11/4/2020).

Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, kegiatan yang digelar di Mapolrestabes ini dilaksanakan sesuai arahan Kapolri dan mendukung kesediaan stok darah di PMI Surabaya yang menipis.

“Selain kita siaga dalam rangka pencegahan Covid-19 dan melaksanakan perintah Kapolri dan Kapolda jatim, untnuk melaksanakan kegiatan positif,” ujarnya pada Sabtu (11/4/2020).

Ia mengatakan, target hari ini yaitu mereka bisa mendapatkan setidaknya 100 kantung darah. Ia juga mengatakan, nantinya jumlah ini akan ditambah dari anggota-anggota di polsek jajaran.

“Target donor darah hari ini, minimal kita mendapatkan 100 kantung darah dan nanti akan ditambah dari polsek-polsek di wilayah Surabaya,” katanya.

Sebelumnya, Polda Jatim dan ASN Pemprov Jatim juga menggelar kegiatan serupa. Sebanyak 110 polisi di Polda Jatim mendonorkan darahnya di Mapolda Jatim pada Rabu (8/4/2020).

Sedangkan, setidaknya ada 63 ASN Pemprov Jatim yang mendonorkan darah di halaman Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada hari yang sama. Kegiatan donor darah di halaman Gedung Negara Grahadi masih dibuka hingga tanggal 22 April mendatang. (bas/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 23 April 2024
27o
Kurs