Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan (Menhub) sudah kembali pulang ke rumah setelah dinyatakan sehat akibat sakit karena terpapar virus corona baru atau Covid-19, yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) hampir satu bulan sejak 14 Maret 2020.

“Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi beberapa hari lalu telah kembali di kediaman setelah dirawat di RSPAD,” kata Adita Irawati Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Rabu Rabu (15/4/2020).

Ia mengaku dirinya tidak akan menyerah dalam melawan penyakit Covid-19 yang menginfeksi tubuhnya selama hampir satu bulan ini, sehingga ia mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

“Saya tidak menyerah, saya selalu berusaha. Tuhan sudah memberi jalan,” ujar Budi Karya Sumadi Menhub dalam pesan singkat Whatsapp di Jakarta.

Ia pun mengaku sudah tidak sabar ingin kembali beraktivitas seperti biasa, termasuk bertemu dengan awak media atau wartawan yang biasa ditemui di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Rasanya sudah ingin bersama kalian, tapi saya tetap menjalani, mengikuti saran dokter selama dua minggu, salam hangat BKS,” ujarnya seperti yang dilansir Antara.

Pernyataan tersebut merupakan tanggapan atas video kompilasi yang berisi lagu serta motivasi dari para wartawan yang tergabung dalam Forum Wartawan Perhubungan (Forwahub) untuk menyemangati Budi Karya Menhub yang sedang dalam proses pemulihan.(ant/tin)