Jumat, 12 Agustus 2022

Surabaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Penjuru Kota

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Ilustrasi. Lurah Pakis, Kecamatan Sawahan, melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Suara Surabaya Media, Jumat (20/3/2020) pagi. Foto: Tina suarasurabaya.net

Pemkot Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan, di berbagai wilayah untuk mencegah penyebaran virus corona jenis baru atau Covid-19.

Kantor Suara Surabaya Media pada Jumat (20/3/2020) pagi tak luput dari pantauan petugas dari Puskesmas dan Kelurahan Pakis Kecamatan Sawahan. Setiap sudut kantor disemprot disinfektan oleh petugas yang dipimpin langsung oleh Hudaya Lurah Pakis, Kecamatan Sawahan.

Ruangan divisi New Media yang dilakukan penyemprotan disinfektan, Jumat (20/3/2020). Foto: Tina suarasurabaya.net

Menurut Hudaya, karena hari ini akan dilakukan Salat Jumat, maka pihaknya mengutamakan masjid untuk dilakukan penyemprotan terlebih dahulu.

Penyemprotan disinfektan di Masjid Baitul Amin. Foto: Body Pranasetya via Whatsapp

“Karena mepetnya waktu hari Jumat ini, kami mengutamakan sarana ibadah. Tadi kami ke Masjid At Thohiriyah, lalu ke kampung bawah melewati Suara Surabaya, jadi langsung sekalian masuk,” katanya.

Selain tempat ibadah, penyemprotan disinfektan juga mengutaman tempat publik seperti taman, sekolah, pasar, fasilitas kesehatan dan kantor.

Penyemprotan disinfektan di sisi pedestrian di Jalan Rajawali, Kota Surabaya, Jumat (20/3/2020). Foto: Samsul Huda via Whatsapp

 

Penyemprotan disinfektan di Jalan Bubutan, Surabaya, Jumat (20/3/2020). Foto: Abdurachman via Whatsapp

Selain Kelurahan Pakis, beberapa pendengar Radio Suara Surabaya juga melaporkan telah dilakukan penyemprotan seperti di wilayah Wonokromo, Simokerto dan Dukuh Kupang.

“Apresiasi Pemkot Surabaya, yang sudah disemprot disinfektan di Wonokromo, sudah dua kali penyemprotan,” kata Septian.

Diketahui, pada Kamis kemarin, Pemkot Surabaya telah membagikan 300 alat disinfektan di 31 kecamatan. Kemudian setiap kecamatan menginstruksikan setiap kelurahan, untuk melakukan penyemprotan khususnya di ruang publik yang sering digunakan masyarakat untuk berkumpul.

Pemkot Surabaya juga siap memberikan cairan disinfektan kepada masyarakat yang ingin berinsiatif untuk melakukan penyemprotan secara mandiri, dengan mengajukannya ke kelurahan terlebih dahulu,

“Kami sarankan agar pak lurah atau camat yang mengoordinasi, jadi tidak semua ke balai kota. Kami sangat terbantu kalau ada (masyarakat) yang seperti itu. Pemkot akan memberikan cairan tersebut tanpa dipungut biaya,” kata kata Febriadhitya Prajatara Kabag Humas Pemkot Surabaya.(tin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Jumat, 12 Agustus 2022
27o
Kurs