Jumat, 29 Maret 2024

Syahrul Yasin Limpo Jabat Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian. Foto: Dok/Kementerian Pertanian

Pratikno Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) menerbitkan surat penunjukan Syahrul Yasin Limpo Menteri Pertanian (Mentan) untuk mengisi posisi Menteri Kelautan dan Perikanan sementara waktu.

Syahrul Yasin Limpo menggantikan sementara Luhut Binsar Pandjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang sebelumnya menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim.

Penunjukan pejabat sementara itu tertulis dalam Surat Menteri Sekretaris Negara Nomor B-918/M.Sesneg/D-3/AN.00.03/12/2020, tanggal 2 Desember 2020, yang ditujukan kepada Syahrul Yasin Limpo.

Penunjukkan Mentan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim berkaitan dengan surat Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi bernomor B-3863/MARVES/MARITIM/RT.01.00/XI/2020 tertanggal 22 November 2020.

Surat tersebut berisi permintaan izin Luhut Panjaitan kepada Joko Widodo Presiden untuk melakukan perjalanan dinas ke luar negeri pada tanggal 2 sampai 10 Desember 2020.

Seperti diketahui, sebelumnya Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan ad interim menggantikan Edhy Prabowo yang terjerat kasus dugaan korupsi ekspor benih lobster.

Penunjukan Menko Luhut sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Ad Interim berdasarkan surat yang diteken Mensesneg tanggal 25 November 2020.(rid/dfn/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 29 Maret 2024
30o
Kurs