Kamis, 28 Maret 2024

Tak Hanya Bakesbangpol, Satu ASN Inspektorat Jatim Terjangkit Covid-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kohar Hari Santoso Ketua Tim Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim membenarkan adanya ASN yang terjangkit Covid-19. Foto: dok. suarasurabaya.net

Sejumlah ASN di lingkungan Pemprov Jatim terjangkit Covid-19. Selain pegawai Bakesbangpol Jatim yang meninggal terjangkit Covid-19, salah satu ASN di Inspektorat Jatim terkonfirmasi terjangkit Covid-19.

Kohar Hari Santoso Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Covid-19 Jatim membenarkan itu. Terhadap pegawai di lingkungan kerja ASN yang terjangkit, timnya sudah melakukan langkah identifikasi.

“Dari ASN Pemprov ada juga yang positif, kami sedang melakukan pemeriksaan lebih jauh. Saya belum dapat laporan hasilnya, tetapi sudah ada 24 orang yang di-rapid test,” katanya, Senin (15/6/2020).

Kohar menjelaskan, ASN bersangkutan di Inspektorat Jatim saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Kohar tidak menampik tentang adanya ASN lain di lingkungan Pemprov Jatim yang terkonfirmasi terjangkit Covid-19. Namun dia mengaku belum bisa menyebutkan jumlahnya.

“Kalau secara kumulatif ini yang belum saya total. Nanti tak totalnya lagi, dikumulatifkan,” ujarnya ketika ditemui di Grahadi.

Sekadar diketahui, di awal pandemi Covid-19, sekitar akhir Maret lalu, seorang ASN di Bidang Angkutan dan Keselamatan Jalan Dinas Perhubungan Jatim terjangkit Covid-19.

ASN yang menjadi kasus mula-mula di Kabupaten Sidoarjo itu diduga terpapar virus SARS CoV-2 setelah mengikuti rapat yang dihadiri Budi Karya Sumadi Menhub, yang juga pernah terjangkit Covid-19, di Jakarta.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs