Rabu, 17 April 2024

Pemprov Jatim Konfirmasi Pasien Positif COVID-19 di Sidoarjo ASN Dishub Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ilustrasi. Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur. Foto: google

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengkonfirmasi bahwa satu di antara pasien positif COVID-19 di Sidoarjo adalah ASN di lingkungan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Sebelumnya suarasurabaya.net memberitakan bahwa pasien positif COVID-19 di Sidoarjo itu Anggota Dishub Kota Surabaya. Telah terklarifikasi, informasi itu tidak benar.

Berkaitan adanya satu ASN Dishub Jatim yang terklarifikasi positif COVID-19 ini, Pemprov Jatim akan mengambil kebijakan untuk seluruh pegawai di bidang tempat pasien itu bekerja.

Bidang kerja tempat pasien bekerja adalah Bidang Angkutan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim.

Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jatim menyatakan, Bidang itu akan diliburkan selama 14 hari sesuai masa inkubasi.

“Sesuai dengan SOP, maka satu bidang itu akan di-lockdown. Diliburkan selama 14 hari. Nanti kami akan memanggil kepala dishub untuk memastikan bahwa satu stafnya sudah positif COVID-19,” ujarnya di Grahadi, Minggu (22/3/2020).

Heru mengatakan, ada 27 pegawai yang bekerja di Bidang Angkutan dan Keselamatan Dishub Jatim. Kebijakan libur untuk bidang itu akan dimulai besok, Senin (23/3/2020).

Berkaitan ASN Pemprov Jatim, Minggu siang Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim sudah mengumumkan, ASN di lingkungan Pemprov Jatim yang tadinya dibagi dua shift sekarang hanya ke kantor dua hari sekali.

Perlu diketahui, informasi tentang adanya pasien positif COVID-19 di Sidoarjo yang merupakan anggota Dinas Perhubungan sebelumnya disebutkan drg Syaf Satriawarman Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo.

Dia menjelaskan, pasien itu meski bekerja di Surabaya tinggalnya di wilayah Sidoarjo. Adapun riwayat penularannya, kata drg Syaf, yang bersangkutan pernah ikut rapat bersama Budi Karya Sumadi Menhub di Jakarta.

Sementara itu, pada Minggu petang di Gedung Negara Grahadi, Khofifah Gubernur Jatim mengumumkan adanya tambahan 15 pasien positif COVID-19 di Jatim sehingga saat ini kasus positif di Jatim menjadi 41.

Dari 15 kasus yang hari ini dinyatakan positif COVID-19, dua tambahan kasus itu ada di Kabupaten Sidoarjo. Dengan demikian, total pasien positif COVID-19 di Sidoarjo menjadi tiga orang.

Belum terkonfirmasi riwayat penularan dua pasien positif COVID-19 baru di Sidoarjo itu.(den/tin)

__________________________________________________________________________________________________________________

Pada berita sebelumnya, klik disini, kami memuat berita dengan judul dan isi yang potensial mengandung disinformasi. Kami sudah melakukan updating dan koreksi. Atas nama redaksi, kami mohon maaf atas kealpaan ini.

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 17 April 2024
27o
Kurs