Rabu, 24 April 2024

Pegawai Bakesbangpol Jatim Meninggal Terjangkit COVID-19

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Heru Tjahjono Sekdaprov Jatim dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Senin (15/6/2020). Foto: Istimewa

Salah satu pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jawa Timur meninggal dunia karena terjangkit COVID-19. Heru Tjahjono Sekretaris Daerah Provinsi Jatim membenarkan ini.

Pegawai berinisial DS (52) yang berdinas di Bidang Integrasi Bangsa Bakesbangpol Jatim yang terjangkit COVID-19 itu meninggal setelah menjalani perawatan isolasi di RSUD Sidoarjo.

Dalam konferensi pers perkembangan situasi Covid-19 di Jawa Timur yang digelar di Gedung Negara Grahadi, Senin (15/6/2020), Heru memastikan bahwa Gubernur Jatim sudah mengambil langkah.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, setelah mengetahui kabar ini langsung menjadwalkan rapat virtual bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Selasa (16/6/2020) besok.

“Kami akan mendata apakah ada (ASN) yang bergejala batuk dan sebagainya, apabila ada yang menunjukkan gejala klinis tim tracing akan menindaklanjuti dengan test dan tracing (penelusuran),” ujar Heru

Heru menegaskan, Gubernur Jatim akan meminta laporan tentang kondisi ASN di masing-masing OPD pada rapat virtual besok. Laporan itu dibutuhkan untuk mencegah penyebaran yang lebih luas.

“Kalau untuk kepala OPD, masing-masing sudah menjalani swab dua sampai tiga kali. Dua minggu lagi mereka akan kembali mengikuti swab ulang,” ujar Heru.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs