Jumat, 10 Mei 2024

Terapkan Protokol Kesehatan, Astra Salurkan 451 Sapi di 34 Provinsi

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyaluran ternak Sapi untuk Idul Adha 1441H, dilakukan Astra untuk 34 provinsi di Indonesia lewat daring secara simbolis. Foto: Humas Astra

Sambut Idul Adha 1441 H, Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) bersama sejumlah perusahaan Grup Astra, Selasa (28/7/2020) laksanakan penyerahan hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

Penyerahan hewan kurban ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Hingga Senin (27/7/2020) Astra melalui YAA dan perusahaan-perusahaan Grup Astra bersama menyalurkan 2.057 hewan kurban yang terdiri dari 451 Sapi dan 1.606 Kambing.

“Iduladha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi. Untuk menjalin rasa kebersamaan antarinsan Astra dan masyarakat, tahun ini Astra kembali menyalurkan hewan kurban ke seluruh Indonesia dengan semangat saling bantu,” terang Gita Tiffani Boer Ketua Pembina YAA sekaligus Direktur Astra, Selasa (28/7/2020).

Seremoni penyerahan hewan kurban, secara simbolis, Selasa (28/7/2020) yang dilakukan secara daring oleh Diah Suran Febrianti Head of Environment & Social Responsibility Astra bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Desi Putra, Kapolres Metro Jakarta Utara Budhi Herdi Susianto, Komandan Kodim Jakarta Utara Roynald Sumendap yang disaksikan secara virtual oleh eksekutif Astra, Koordinator Wilayah Grup Astra serta segenap Insan Astra.

YAA (Yayasan Amaliah Astra) membantu memastikan perusahaan-perusahaan Grup Astra menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam kegiatan penyerahan hewan kurban di wilayah masing-masing.

Penerapan adaptasi kebiasaan baru tersebut di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan kurban, pengukuran suhu tubuh, penerapan jaga jarak, mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan kurban, penggunaan masker, dan panitia diwajibkan menggunakan pakaian lengan panjang.

Untuk pembagian kepada para masyarakat setempat, tahun ini tidak diadakan pengambilan secara individu, tetapi digantikan dengan pemilihan perwakilan tiap-tiap wilayah untuk jadi penghubung antar masyarakat dan harus hadir sesuai jadwal yang sudah diberikan.

Pengaturan ini bertujuan menghindari kepadatan jumlah orang pada saat penyerahan hewan kurban kepada masyarakat. Sejalan dengan program Semangat Kurangi Plastik yang dijalankan Astra, penyerahan daging hewan kurban kepada para masyarakat akan menggunakan besek bermaterial Bambu.

Semangat Astra untuk saling bantu dalam penyaluran hewan kurban Idul Adha 1441 H kali ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa.(tok/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 10 Mei 2024
31o
Kurs