Jumat, 19 April 2024

Tiga Gudang di Margomulyo Jaya Surabaya Terbakar

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Tiga gudang di Jalan Margomulyo Jaya simpang Asri Blok G No. 17-18, Kecamatan Tandes, Surabaya, terbakar pada Selasa (22/9/2020) malam. Foto: Istimewa

Tiga gudang di Jalan Margomulyo Jaya simpang Asri Blok G No. 17-18, Kecamatan Tandes, Surabaya, terbakar pada Selasa (22/9/2020) malam. Dari data Dinas Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya yang diterima suarasurabaya.net, sedikitnya 37 unit mobil PMK yang diterjunkan untuk memadamkan api.

Api melalap tiga gudang di antaranya gudang berisi sembako dan plastik, kertas, serta makanan kaleng dan biskuit. Laporan kebakaran tersebut pertama kali diterima PMK sekitar pukul 17.54 WIB. Kemudian petugas PMK tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 18.00 WIB.

Petugas sempat kesulitan memadamkan api, karena banyaknya bahan mudah terbakar di dalam gudang, seperti plastik, kardus dan karet. Hal itu membuat api semakin membesar dan merembet ke gudang lainnya. Akhirnya api pokok berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.34 WIB dan dinyatakan kondusif pada pukul 22.38 WIB.

Besarnya api membuat beberapa barang di dalam gudang dan satu unit truk tidak dapat diselamatkan. Sementara 2 unit pick up yang berada di kawasan gudang dapat diselamatkan.

Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi karena hubungan arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, empat petugas yang dilaporkan terluka dan sesak napas saat memadamkan api. (ang)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs