Kamis, 28 Maret 2024

Tiga Pasien COVID-19 Sembuh

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan saat beranjak dari RSUP Persahabatan usai mengumumkan tiga pasien COVID-19 yang dirawat di RSUP Persahabatan, Pulogadung, Jakarta Timur sudah sembuh total, Kamis (12/3/2020). Foto : Antara

Sebanyak tiga pasien positif infeksi saluran pernafasan karena COVID-19 resmi dipulangkan setelah dinyatakan sembuh total, Kamis (12/3/2020).

Hal itu dikatakan Terawan Agus Putranto Menteri Kesehatan dalam konferensi pers di Rumah Sakit Umum Pusat Persahabatan Jakarta Timur.

“Ada tiga dinyatakan sembuh baik dari sisi laboratorium dan klinis,” katanya.

Ahmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19 memberikan sejumlah pesan kepada tiga pasien sembuh tersebut.

“Kita berikan edukasi pada tiga pasien setelah kembali ke keluarga agar tetap batasi diri saat berinteraksi dengan keluarga,” katanya seperti dilaporkan Antara.

Yurianto juga berpesan agar mereka tetap melakukan kegiatan fisik secara seimbang serta menjaga asupan gizi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Kita yakini bahwa yang bersangkutan bisa diedukasi, oleh karena itu ada izin pulang,” katanya.

Pasien yang sembuh dan telah dinyatakan bisa pulang itu adalah kasus 06 yang merupakan laki-laki usia 39 tahun, kasus 14 laki-laki usia 50 tahun dan kasus 19 laki-laki usia 49 tahun.

“Setelah dilakukan pengecekan oleh tim dokter periksa dan disaksikan menteri. Maka tiga pasien sudah membaik secara klinis,” katanya.(ant/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs