Selasa, 7 Desember 2021

Ubaya Berbagi Berkah Ramadan di Tengah Pandemi Covid-19

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Perwakilan Universitas Surabaya (Ubaya) menyerahkan Takjil berbuka puasa Ramadan sebagai bagian dari Berbagi Berkah Ramadan. Foto: Humas Ubaya

Berbagi ditengah pandemi Covid-19, Universitas Surabaya (Ubaya) bagikan takjil berbuka puasa pada warga masyarakat sekitar kampus. Satu diantara gerakan berbagi berkah Ramadan. Dengan tetap lakukan protokol kesehatan.

Sekaligus berbagi berkah Ramadan, ditengah pandemi Covid-19, pembagian Takjil berbuka puasa disampaikan oleh Kristoforus Hidayat Abadi Direktur Layanan Umum dan Yusrambono Sekretaris Yayasan Ubaya, bersama mahasiswa Ubaya secara simbolis kepada beberapa Ketua RW di Balai RW 7, Kalirungkut Surabaya.

Yusrambono menyampaikan bahwa kegiatan berbagi takjil berbuka puasa telah dilakukan secara rutin oleh Ubaya selama bulan puasa Ramadan dan setiap tahun dilaksanakan dan melibatkan yayasan serta mahasiswa.

Meskipun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenaka tahun ini saat terjadinya pandemi Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tetapi kegiatan berbagi berkah Ramadan kepada warga masyarakat sekitar kampus tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya.

“Kegiatan rutin yang memang kami gelar saat Ramadan. Sekalian ini adalah ajang silaturahmi bagi kami dengan warga masyarakat disekitar kampus Ubaya. Dan bulan Ramadan juga bulan yang tepat untuk berbagi, dan tentunya kami juga tetap lakukan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19,” kata Yusrambono.

Pembagian Takjil berbuka puasa tersebut diharapkan tetap melakukanperotokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan social distancing dan physical distancing kepada masyarakat saat berbuka puasa.

Sementara itu, ditambahkan Kristoforus Hidayat Abadi Direktur Layanan Umum Ubaya, bahwa kegiatan ini satu diantara cara segenap civitas akademika Ubaya menyapa warga di sekitar kampus. Sebelumnya Ubaya juga telah membantu warga sekitar kampus ini dalam menghadapi Covid-19 dengan berbagi masker dan hand sanitizer.

“Harapan kami Ubaya terus menanamkan nilai-nilai multikultur bagi segenap civitas akademika Ubaya dilingkungan masyarakat. Kita tidak pernah lupa jika Ubaya adalah bagian dari masyarakat. Dan ini merupakan satu bentuk tali silaturahmi dan tali persaudaraan bersama warga skeitar kampus sebagai tetangga,” tegas Kristoforus.

Sebanyak 200 box Takjil dan makanan berbuka puasa diberikan kepada warga RW 7 dan 100 box dibagikan kepada RW 8 Kalirungkut, Surabaya. Pembagian Takjil dilakukan oleh ketua RW melalui Ta’lim Masjid Al-Ali dan Masjid Ibrohim Miftaqul Ulum untuk diberikan kepada warga yang membutuhkan.

“Kami berterima kasih kepada Ubaya karena selalu peduli kepada warga di sekitar kampus. Melihat kondisi saat ini, beberapa warga memiliki kesulitan dan keterbatasan untuk mencari makanan berbuka puasa,” pungkas Rojiin, Ketua RW 8 Kalirungkut, Surabaya, Rabu (13/5/2020).(tok/tin/bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Selasa, 7 Desember 2021
29o
Kurs