Selasa, 22 September 2020

Unusa Peringkat 2 PTS Jatim Loloskan 19 Proposal di PKM

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kampus Unusa berikan keleluasaan mahasiswa ikuti program kreativitas berbagai tingkatan. Foto: Humas Unusa

Loloskan 19 proposal di Program Kreativitas Mahasiswa (PKM), Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) peringkat 2 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur.

Sembilan belas proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) lima bidang dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) lolos PKM lima bidang tahun 2020 yang diadakan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) tingkat nasional telah berhasil mengantarkan Unusa masuk peringkat ke 2 perolehan terbanyak Proposal PKM tahun 2020 se Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Jawa Timur.

Proposal PKM lima bidang mahasiswa terdiri dari dua belas proposal PKMK, tiga proposal PKMKC, satu proposal PKMM, satu proposal PKMPE dan dua proposal PKMPSH. Dengan lolosnya ini, 19 proposal PKM ini akan dilombakan di Pekan Ilmiah Nasional (Pimnas).

Umdatus Soleha Direktur Akademik dan kemahasiswaan (AKMAWA) Unusa, menjelaskan dari acara ini menjadikan pelecut semangat mahasiswa Unusa lainnya untuk menggelorakan semangat membuat proposal PKM. Sebelumnya, enam proposal PKM Karya Tulis (PKM-KT), dan PKM Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK) Unusa juga lolos.

“Dengan tambahan 19 proposal PKM lima bidang ini membuat Unusa dapat bersaing dengan universitas lainnya yang ada di Surabaya maupun Indonesia,” papar Umdatus.

Lolosnya 19 proposal PKM lima bidang, Unusa sudah mulai mempersiapkan mahasiswa yang proposal PKM tersebut lolos. “Kami akan mempersiapkan betul-betul mahasiswa sebelum dilombakan di Pimnas,” kata Umdatus.

Dengan adanya 19 proposal PKM lima bidang yang lolos, membuat mahasiswa Unusa dapat menuangkan ide-ide mereka kedalam karya ilmiah. “Jadi semangat ini cukup bagus yang pasti jumlah ini akan kami tingkatkan, dan lebih baik lagi kedepannya,” jelas Umdatus.

Dengan waktu yang ada, Umdatus akan memanfaatkan dengan maksimal untuk memaksimalkan program PKM mahasiswa sebelum dilombakan. “Dengan adanya dosen bimbingan membuat persiapaan ini lebih baik lagi,” pungkas Umdatus, Sabtu (8/8/2020).(tok/tin/ipg)

Berita Terkait
NOW ON AIR SSFM 100

Meinara Iman Dwihartanto

Potret NetterSelengkapnya

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Bypass Krian arah Mojokerto Macet

Underpass Satelit arah Mayjen Sungkono Macet

Kemacetan di Manukan

Surabaya
Selasa, 22 September 2020
31o
Kurs