Minggu, 22 Mei 2022

Warga Desa Wonorejo Mojokerto Digegerkan Penemuan Bayi di Teras Rumah

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Lokasi boneka tersebut merupakan letak bayi perempuan ditemukan di teras rumah Yuyun warga Desa Wonorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto,Jumat (18/12/2020). Foto: Fuad Radio Maja FM

Warga Dusun/Desa Wonorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur digegerkan dengan penemuan bayi yang terbungkus tas hajatan.

Bayi perempuan ini diduga tinggalkan orang tuanya di sebuah teras rumah Yuyun Krisnawati (36) pada  Jumat (18/12/2020) sekitar pukul 22.30 WIB.

Bayi yang diduga baru dilahirkan ini pertama kali diketahui oleh anak Yuyun, yakni Pingkan Aurel (16). Saat ditemukan, kondisi bayi masih berlumuran darah dengan terbungkus tas hajatan kain berwarna ungu.

“Yang pertama mengetahui itu anak saya Pingkan saat mau ke kamar mandi,” ungkap Yuyun Krisnawati saat dikonfirmasi di rumahnya seperti yang dilaporkan Fuad Radio Maja FM kepada suarasurabaya.net pada Sabtu (19/12/2020).

Dia menceritakan, ia sempat mendengar tangisan bayi tersebut saat akan ke kamar mandi dan sempat mengira bahwa suara tangisan tersebut adalah suara kucing.

“Sempet dikira suara kucing, karena suaranya bersamaan dengan suara sanyo yang dinyalakan,” jelasnya.

Setelah mengatahui bahwa ada bayi di sana, ia langsung meminta tolong kepada warga sekitar dan membungkus bayi tersebut dengan handuk.

“Baru selanjutnya saya lapor ke Pak Polo dan ke polisi, kemudian dibawa warga ke RS Ciko (Medika) agar segera bisa mendapatkan pertolongan,” jelasnya.

Sementara itu, Kompol Suhariyono Kapolsek Jetis membenarkan adanya penemuan sosok bayi berjenis kelamin perempuan tersebut.

“Sudah kita tangani, saat ini bayi di kita rujuk ke RSUD Baseoni, kondisinya sehat,” tandasnya.(fad/tin/ipg)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 22 Mei 2022
28o
Kurs