Senin, 23 November 2020

Wisuda UWKS Tetap Drive Thru, Tapi Tekankan Protokol Kesehatan

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Dengan protokol kesehatan, pelaksanaan wisuda drive thru di UWKS digelar di masa pandemi Covid-19. Foto: Humas UWKS

Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) kembali menggelar wisuda drive thru semester genap untuk jenjang Ahli Madya (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2), dengan tetap menekankan protokol kesehatan secara ketat di lobi D Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Meskipun wisuda ini dilaksanakan dengan cara drive thru tetap tidak menghilangkan esensi dari prosesi wisuda, sedikit yang membuat terasa berbeda adalah pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19 yang mewajibkan wisudawan wajib mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

“Panitia wisuda merancang prosesi wisuda drive thru ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sebelumnya panitia telah memberikan tutorial wisuda drive thru secara daring via youtube dan sosial media untuk dipelajari wisudawan di rumah dan acara wisuda pada Sabtu (17/10/2020) juga dilaksanakan live melalui kanal youtube dan sosial media UWKS,” terang Ir. H. Soepriyono, MT., Wakil Rektor Bidang Akademik UWKS.

Berbeda juga dengan pagelaran wisuda drive thru sebelumnya, kali ini wisuda yang dilaksanakan memilih tema terkait dengan situasi atau kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung tetapi tidka menghalangi mahasiswa untuk maju dan terus mengukir prestasi membanggakan.

“Acara wisuda drive thru kali ini, meskipun sama-sama drive thru tetapi kami sengaja memilih tema berbeda yaitu, tetap berprestasi di tengah pandemi. Meskipun dalam masa pandemi namun mahasiswa-mahasiswa UWKS saat ini tetap mampu memborong juara-juara tingkat nasional dan internasional di berbagai ajang kompetisi dan lomba,” tegas Soepriyono.

Prof.H.Sri Harmadji, dr.Sp.THT-KL (K)., Rektor UWKS dalam sambutannya di hadapan para wisudawan secara virtual menyampaikan apresiasi serta terima kasih pada 23 mahasiswa berprestasi.

Para mahasiswa berprestasi tersebut di antaranya, Putra Indy Fakultas Teknik juara 1 nasional Pencak Silat Piala Menpora; Yurika Astuti Fakultas Kedokteran Hewan juara 1 nasional lomba esai; Hesti Puspa Rina juara 1 nasional lomba Poster di Universitas Syah Kuala Aceh; Hasyim, Monika, dan Ferdi juara 1 lomba Vlog nasional di UAD Jogja; Shella Syafira juara 1 lomba Vlog nasional di Poltekes Jambi dan Nabilla Azaria juara 1 nasional lomba poster di Undip; Farah, Novia, I Gede juara 2 tingkat internasional paper competition di Universitas Brawijaya.

“Kepada para mahasiswa berprestasi di berbagai bidang ini, kampus memberikan beasiswa bebas SPP selama 18 bulan. Tidak kalah dengan para mahasiswa berprestasi, kami juga berikan apresiasi pada 15 dosen yang mendapat hibah Dikti dan 82 dosen mendapat hibah dari internal,” tambah Sri Harmadji.

Rektor UKWS pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa wisuda drive thru pada Sabtu (17/10/2020) diikuti 503 wisudawan dengan rincian 29 wisudawan dari Fakultas Teknik; 18 wisudawan dari Fakultas Pertanian; 67 wisudawan dari Fakultas Hukum; Fakultas Ekonomi dan Bisnis diikuti 125 wisudawan; Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik diikuti 8 wisudawan; Fakultas Bahasa dan Sains diikuti 48 wisudawan, 98 wisudawan dari Fakultas Kedokteran dan 83 wisudawan dari Fakultas Kedokteran Hewan. Sebanyak 62 wisudawan berpredikat Pujian (cumlaude).

Yafeti Waruwu, SH., MH., satu di antara lulusan terbaik tahun ini pada jenjang S2 (Strata 2) Fakultas Hukum, menyampaikan penghargaan bagi kampus almamaternya yang telah memberinya kesempatan memperoleh pendidikan yang layak dan bagus serta mendorong dirinya utuk dapat meraih prestasi.

“Kami juga patut berterimakasih pada kampus almamater kami ini, karena selain memberikan pendidikan yang bagus juga memberikan dorongan kepada para mahasiswa untuk terus belajar dengan rajin sekaligus mendorong kami terus berprestasi. Semoga ke depan nanti almamater kami, UWKS semakin berjaya,” pungkas Yafeti usai mengikuti wisuda drive thru. (tok/dfn)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pohon Tumbang Menutup Jalan Utama Bangkalan Kota

Truk Tabrak Tiang Listrik di Pandaan

Serikat Pekerja Blokir Basuki Rahmat Surabaya

Serikat Pekerja Demo di Surabaya

Surabaya
Senin, 23 November 2020
29o
Kurs