Rabu, 1 Desember 2021

1.200 Nakes RKZ Terima Vaksin Booster Moderna

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Vaksinasi booster Moderna digelar untuk tenaga kesehatan (nakes) di RKZ Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Upaya Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia memberikan proteksi pada tenaga kesehatan (nakes) di masa pandemi Covid-19, Selasa (10/8/2021) diwujudkan dengan pelaksanaan vaksinasi booster bagi sekurangya 1.200 nakes di rumah sakit RKZ Surabaya.

dr. Agung Kurniawan Saputra MARS Kepala Bidang Hospital Development & Relation RKZ Surabaya membenarkan bahwa vaksinasi tambahan ini pertama kali dilakukan di RKZ Surabaya.

“Ini vaksinasi booster yang pertama kali digelar di RKZ untuk nakes,” terang dr. Agung, Selasa (10/8/2021).

1.200 nakes di RKZ Surabaya yang menerima vaksinasi booster Moderna yaitu mulai dari dokter, perawat, bidan dan tenaga administrasi kesehatan. Hari ini dijadwalkan ada sekitar 250 nakes yang mengikuti vaksinasi tambahan.

“Selanjutnya nanti akan menunggu Dinkes mendistribusikan vaksin Moderna. Untuk hari ini sudah terdaftar sekurangnya 250 nakes siap mengikuti vaksinasi. Dan nanti memang tetap menunggu distribusi vaksinnya,” tambah dr. Agung.

Terkait dampak atau KIPI (kejadian ikutan pasca imunisasi) yang mungkin dialami para nakes setelah mengikuti vaksinasi booster ini, dr. Agung menyampaikan bahwa sosialisasi terkait hal itu sudah disampaikan kepada para nakes.

Termasuk pemberian obat nyeri juga sudah disampaikan pada para nakes yang hari ini terjadwal mengikuti vaksinasi tambahan.

“Sosialisasi terkait dampak vaksinasi tambahan atau booster sudah kami sampaikan. Sejauh ini upaya preventif sudah kami lakukan. Setelah vaksinasi nakes diharapkan untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas fisik, dan lebih banyak istirahat. Pemberian obat nyeri, barangkali muncul nyeri pasca vaksinasi nanti juga sudah kami sampaikan pada nakes,” kata dr. Agung.(tok/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Rabu, 1 Desember 2021
30o
Kurs