Selasa, 9 Agustus 2022

Ambulans Hasil Saweran Alumni Unair Diserahkan ke Pemkot Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya saat menerima Ambulans hasil saweran dari Alumni Unair. Foto: Istimewa

Sejumlah masyarakat Keluarga Alumni Universitas Airlangga (Kalingga) menyerahkan mobil ambulans kepada Pemerintah Kota Surabaya, saat peringatan HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021).

Eko Nursucahyo Ketua Kalingga mengatakan, ambulans itu merupakan hasil dari program “Saweran Satus Ewuan” yang memang digalang dari alumni Unair dan masyarakat sejak awal Juli 2021 lalu.

“Kalingga sangat berterima kasih atas animo alumni Unair dalam program saweran yang kami adakan sebagai kontribusi penanganan Pandemi Covid-19. Sekarang, ambulans ini bisa terwujud,” ujar Alumnus Fakultas Kedokteran Unair itu.

Menurut Eko, ke depan Kalingga beserta alumni Unair dan unsur masyarakat lainnya akan bahu-membahu bersinergi dalam program penanganan Covid-19. Karenanya, program “Saweran Satus Ewuan” akan diteruskan ke depannya.

“Ini baru ambulans pertama. Kami berharap, dalam upaya penanganan Covid-19, kami bisa membantu mewujudkan bantuan 10 ambulans dan 1 bus klinik yang akan disebar di berbagai titik,” ujarnya.

Dokter Spesialis Obgyn itu pun berharap sinergi masyarakat dan pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 ini bisa memutus mata rantai penularan, sehingga Surabaya segera bebas dari Covid-19.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Kemacetan di Jalan Ahmad Yani

Surabaya
Selasa, 9 Agustus 2022
26o
Kurs