Kamis, 21 Oktober 2021

Antusiasme Tinggi, 2.500 Dosis Vaksin di GOR Delta Sidoarjo Ludes dalam Dua Jam

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo bersama Forkopimda meninjau vaksinasi massal di GOR Delta Sidoarjo, Kamis (29/7/2021). Foto: Humas Pemkab Sidoarjo

Sebanyak 4.000 dosis vaksin disediakan untuk vaksinasi massal di Gelanggang Olahraga (GOR) Delta Sidoarjo sejak hari ini, Kamis (29/7/2021) sampai besok, Jumat (30/7/2021).

Antusiasme masyarakat ternyata sangat besar. Mereka rela mendaftar secara daring dan antre lebih pagi supaya bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Ahmad Muhdlor Ali Bupati Sidoarjo bersama jajaran Forkopimda meninjau vaksinasi massal Covid-19 di Stadion GOR Delta Sidoarjo hari ini.

Bupati Sidoarjo yang akrab disapa Gus Muhdlor itu mengapresiasi antusiasme masyarakat yang tinggi sebagai ikhtiar untuk mengatasi wabah Covid-19.

Dalam peninjauan itu bupati mendapati, ketika jarum jam menunjukkan pukul 10.00 WIB, masyarakat yang datang sudah sepi. Padahal kegiatan baru dimulai pukul 08.00 WIB.

Alasannya, kebanyakan warga datang terlalu pagi sejak pukul 07.00 WIB. Mereka rela antre lebih awal supaya kebagian vaksin.

Hal ini ternyata sempat menimbulkan antrean yang mengular di luar stadion, tapi mulai terurai ketika satu per satu peserta vaksinasi masuk ke area stadion.

Vaksin Covid-19 yang disediakan hari ini sebanyak 2.500 dosis. Artinya, dalam waktu dua jam, kuota 2.500 dosis vaksin hampir terpenuhi.

“Tidak usah panik, tidak usah berebut, Pemkab sudah mengatur jadwal. Tidak perlu datang terlalu awal dari jadwal supaya tidak menumpuk,” kata Muhdlor dalam keterangan tertulis.

“Siapapun yang tidak dapat pendaftaran di google form akan kami usahakan vaksinasinya tetap kontinu. Sebanyak 2.000 hingga 2.500 per hari,” ujarnya.

Gus muhdlor pun berterima kasih kepada relawan dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), STIKES besar yang ada di Sidoarjo, SLRT, mahasiswa, dan pihak yang turut membantu kelancaran vaksinasi.(den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Truk Muat BBM Terbakar di Tol Pandaan

Truk Terguling di Lawang Malang

Truk Terguling Menimpa Taksi di Medaeng

Surabaya
Kamis, 21 Oktober 2021
33o
Kurs