Minggu, 14 April 2024

Bahaya! Stok Plasma Konvalesen di PMI Surabaya Kosong

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Kegiatan donor plasma Konvalesen di UDD PMI Surabaya. Foto: Totok suarasurabaya.net

Berdasar update data Kamis (20/5/2021) stok plasma Konvalesen di PMI Surabaya, kosong. Dikhawatirkan kekosongan stok ini menghambat layanan permintaan plasma Konvalesen.

Triksi Hendra Kasi Humas PMI Surabaya membenarkan bahwa stok persediaan plasma Konvalesen sampai menjelang pukul 12.00 masih belum ada penambahan jumlah alias masih kosong.

“Hampir semua jenis atau golongan plasma kosong. Sejak pagi memang masih belum ada tambahan dari stok yang terus menipis itu. Dan akhirnya kosong. Kami masih berupaya mendapatkan tambahan plasma Konvalesen ini,” terang Triksi Hendria, Kamis (20/5/2021).

Beberapa waktu lalu, lanjut Triksi jumlah stok persediaan plasma Konvalesen di PMI Surabaya memang cukup. Bahkan bisa dibilang berlimpah. Selain minimnya permintaan, penambahan pendonor terus bertambah.

Namun demikian selama masa libur Lebaran stok persediaan plasma Konvalesen mulai berkurang. Permintaan kembali meningkat, dan oleh karenanya stok semakin berkurang. Dan akhirnya pada Kamis (20/5/2021) mengalami kekosongan.

“Kami tetap membuka layanan donor plasma Konvalesen di UDD PMI Surabaya. Monggo pendonor dan para penyintas Covid-19 bisa langsung hadir ke kantor untuk pemeriksaan kesehatan awal sebelum donor plasma. Ini wajib bagi penyintas, ” tegas Triksi.

Sementara itu untuk persediaan darah, sampai Kamis (20/5/2021) stok masih aman untuk semua jenis golongan darah. “Tapi kalau ada masyarakat yang akan donor darah tetap kami layani, ” pungkas Triksi.(tok/frh/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 14 April 2024
30o
Kurs