Sabtu, 10 Desember 2022

Bandara Juanda Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak APG Semeru

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Manajemen Bandar Udara Internasional Juanda berkolaborasi dengan seluruh anak perusahaan dan serikat pegawai menyalurkan barang-barang kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat terdampak yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021). Foto: Humas Bandara Juanda

Bencana alam awan panas guguran (APG) Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) mengakibatkan mayoritas warga di Kabupaten Lumajang terdampak dan harus mengungsi di beberapa lokasi. Tanggap akan hal tersebut, manajemen Bandar Udara Internasional Juanda berkolaborasi dengan seluruh anak perusahaan dan serikat pegawai menyalurkan barang-barang kebutuhan sehari-hari kepada masyarakat terdampak yang diserahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lumajang, Kamis (9/12/2021).

“Sebagai mitra pemerintah, bentuk kepedulian, serta sebgai wujud BUMN hadir di tengah masyarakat, kami manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional Juanda hari ini menyalurkan barang kebutuhan sehari-hari yang diperlukan masyarakat terdampak senilai total Rp 66.706.000 di Lumajang Jawa Timur,” ujar Sisyani Jaffar General Manager Bandar Udara Internasional Juanda.

Sisyani menjelaskan bahwa dana bantuan tersebut berasal dari dana Program Tanggung Jawab Sosial (TJSL) perusahaan sektor bencana alam senilai Rp25.000.000, partisipasi donasi anak perusahaan Rp7.400.000, gabungan serikat pegawai Bandara Juanda Rp22.800.000 dan donasi mandiri pegawai PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Juanda sejumlah Rp11.506.000.

Pemilihan barang bantuan kebutuhan sehari-hari yang diberikan berdasarkan informasi yang diterima dari rekan-rekan Posko Satgas BUMN Jatim.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, kami memprioritaskan untuk pembelian selimut, kebutuhan bayi seperti popok dan minyak telon, kebutuhan wanita, peralatan mandi, perlengkapan ibadah, masker, hingga ketersediaan air siap minum” jelasnya.

“Secara umum, bukan besarnya nominal yang ditekankan namun bagaimana agar bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat terutama bagi masyarakat di sekitar lokasi kejadian bencana. Oleh karenanya kami menyerahkan bantuan tersebut kepada BPBD Kabupaten Lumajang yang lebih memahami kondisi dan lokasi agar dapat terdistribusi dengan baik,” pungkas Sisyani.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Muatan Truk Jatuh Menutup Lajur di Jalan Dupak

Menerjang Kemacetan di Jembatan Branjangan

Atap Teras Pendopo Gresik Roboh

Surabaya
Sabtu, 10 Desember 2022
25o
Kurs