Minggu, 28 April 2024

Banjir Bandang di Batu, Ada Korban Hanyut

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Banjir bandang terjadi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021) sore. Foto: Twitter/Raden_TV

Banjir bandang terjadi di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Kamis (4/11/2021) sore. Dalam video yang beredar, tampak lokasi sedang diguyur hujan deras. Beberapa pohon tumbang dan arus banjir membawa endapan lumpur.

Menurut Achmad Rochim Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batu, diduga banjir menyebabkan warga hanyut dan hilang.

“Ada korban hilang karena hanyut. Belum tahu berapa orang,” kata Rochim kepada Radio Suara Surabaya, Kamis sore.

Saat ini, pihaknya melakukan penanganan dan mendata jumlah warga yang terdampak banjir.

Di sisi lain, Dino Andalananto Manager Pusdalops BPBD Jatim membenarkan adanya banjir bandang tersebut. Ia mengatakan, anggota tim BPBD Jatim sudah ada yang dikerahkan penanganan banjir. Sedangkan lainnya masih melakukan pencarian korban hilang akibat perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Bojonegoro.

“Sementara kami lagi operasi di Bojonegoro, pencarian insiden perahu terbalik. Tapi satu kru sudah kami geser ke Batu,” ujarnya.

Sebelumnya pada Rabu (3/11/2021) pagi kemarin, terjadi kecelakaan perahu yang merupakan alat transportasi penyeberangan di Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Bojonegoro. Total 17 penumpang diperkirakan menjadi korban, yang 10 orang di antaranya sudah dievakuasi dalam keadaan selamat, sedangkan tujuh orang lainnya belum ditemukan.(tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Minggu, 28 April 2024
32o
Kurs