Sabtu, 13 Agustus 2022

Bantu Layanan Masyarakat, Yayasan Bersama Indonesia Sehat Sediakan Ambulans

Laporan oleh J. Totok Sumarno
Bagikan
Penyampaian donasi ambulan dari Berkah Langit untuk yayasan Bersama Indonesia Sehat. Foto: Humas Bersama Indonesia Sehat

Membantu memberikan layanan pada masyarakat terkait kebutuhan ambulan, Yayasan Bersama Indonesia Sehat menyediakan satu unit ambulans yang dapat digunakan selama 24 jam.

Mengingat beberapa waktu sebelumnya kebutuhan akan layanan ambulan cukup tinggi di Surabaya, dan hal itu juga yang membuat Teguh Prihandoko Ketua Yayasan Bersama Indonesia Sehat berupaya membantu masyarakat dalam layanan ambulans.

“Dukungan yang diberikan kawan-kawan Yayasan Berkah Langit memang luar biasa. Tentunya ini sangat kami apresiasi mengingat sampai hari ini kebutuhan layanan ambulans masih tinggi di tengah masyarakat di masa pandemi,” terang Teguh Prihandoko, Rabu (11/8/2021).

Ambulans medis tersebut diserahkan langsung oleh pendiri Yayasan Berkah Langit Budi Setiyo yang didampingi oleh Ifan Johar K (bendahara yayasan) dan Umi Noer Fauziah (Sekretaris yayasan).

Budi Setiyo berharap nantinya yayasan Bersama Indonesia Sehat dapat memberikan pelayanan secara cepat, mudah dan siap 24 jam kepada masyarakat yang membutuhkan terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

Sedangkan pelayanan yang diberikan oleh Yayasan Bersama Indonesia Sehat berupa evakuasi pasien gawat darurat dan juga pengantaran jenazah.
Ini merupakan suatu keberkahan bagi yayasan di tahun baru hijriah, donasi ambulan ini bisa memberi semangat baru, bentuk pelayanan baru kepada masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini.

Ditambahkan, Teguh Prihandoko bahwa ini merupakan gerakan kolaborasi kemanusiaan oleh 2 entitas yayasan yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan yang berusaha mewujudkan kesamaan misi yakni melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan. Yayasan Berkah Langit memiliki kemampuan dalam jaringan penggalangan dana dan yayasan Bersama Indonesia Sehat memiliki kemampuan eksekusi program dilapangan dalam upaya membangun Indonesia Sehat.

Diharapkan kolaborasi dua yayasan ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar dalam membantu masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terpadu di sektor kesehatan.

Teguh menambahkan bahwa di bulan Juli 2921 lalu, prihatin atas lamanya waktu evakuasi pasien maupun jenasah Covid-19 karena ambulan yang ada di Surabaya sudah overload, keprihatinan dan sambatan itu ditanggapi dan mendapatkan respon oleh irfan Johar (Bendahara Berkah Langit) dengan melakukan penggalangan dana dan alhasil belum sebulan sudah mendapatkan ambulan.

Dari informasi yang didapat Teguh, yayasan Berkah Langit didirikan oleh sekumpulan pegawai Pelindo III group yang memiliki semangat gotong royong untuk kegiatan sosial yang bermanfaat bagi umat.(tok/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langir Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 13 Agustus 2022
24o
Kurs