Rabu, 24 April 2024

Belum PTM Terbatas, Pemkab Malang Tunggu Perkembangan Level PPKM

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Simulasi sekolah tatap muka di Malang. Foto: Antara

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang menyatakan belum menggelar kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, meskipun saat ini wilayah itu sudah berada pada level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Suwandi Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Malang mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka dinasnya akan melakukan uji coba terlebih dahulu.

“Untuk Kabupaten Malang, yang jelas secara resmi itu masih belum PTM, saat ini masih wacana. Kami masih melihat perkembangan level PPKM,” kata Suwandi, Jumat (3/9/2021), seperti dilaporkan Antara.

Suwandi menjelaskan, nantinya, pada saat uji coba pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan ketika para pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Malang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka juga akan disesuaikan dengan kondisi terkini penyebaran virus Corona di wilayah itu. Kalau suatu wilayah sudah zona kuning maka PTM bisa dilakukan.

“Nanti sekaligus mungkin untuk vaksinasi, dan uji coba. Kami menunggu jadwal Dinas Kesehatan. Kalau sudah masuk zona kuning, PTM bisa dilaksanakan. Sekarang belum,” ujarnya.

Nantinya, bila PTM terbatas mulai diterapkan, akan ada sejumlah pembatasan untuk penerapan protokol kesehatan. PTM hanya akan diikuti 30 persen dari total siswa pada tiap-tiap kelas.

“Pelaksanaannya hanya 30 persen. Jadi untuk sementara ini PTM masih belum. Tapi kepala sekolah sudah disarankan untuk koordinasi dengan puskesmas setempat,” katanya.(ant/dfn/den)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs