Sabtu, 20 April 2024

Beri Bantuan Perahu ke Nelayan Pesisir Romokalisari, Eri Cahyadi pun Keliling Naik Jet Ski

Laporan oleh Manda Roosa
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mencoba Jetski di kawasan wisata pesisir Romokalisari,Senin (20/12/2021). Foto: Humas Pemkot Surabaya

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya bersama jajaran Kepala PD dan Forkopimda Surabaya memberikan bantuan empat unit perahu kepada nelayan yang bekerja di kawasan wisata pesisir Romokalisari. Bantuan perahu ini, harapannya dapat digunakan untuk mencari nafkah  di laut, juga bisa digunakan sebagai sarana wisata perahu, Senin (20/12/2021).

Usai memberikan bantuan perahu kepada para nelayan, Wali Kota  bersama jajaran Forkopimda Surabaya sempat berkeliling dengan menggunakan jet ski sembari menikmati keseruan wisata pesisir Romokalisari. “Mereno (ke sini) rek, pasti seru. Sampek teles kabeh (sampai basah semua), sama Pak Kajari Tanjung Perak Surabaya dan Pak Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya tadi,” kata Eri.

Tidak lupa, ia menyampaikan pesan kepada masyarakat Kota Surabaya untuk mendukung wisata lokal di kawasan pesisir Romokalisari dan Sontoh Laut pada 2022 mendatang. “Untuk warga Surabaya, di sini ada Jet Ski. Teko’o rene nang (datang ke sini) di Romokalisari, wisata Suroboyo sing top. Tunggu tanggal mainnya di Januari 2022,” imbuhnya.

Dalam mengembangkan wisata di kawasan pesisir Romokalisari,  Eri mengaku pemkot tidak berjalan sendiri. Nantinya, ia akan berkoordinasi dengan Forkopimda Surabaya dan perguruan tinggi untuk mengembangkan padat karya dan perekonomian di kawasan ini.

Bukan hanya ada wisata perahu, rencananya di tahun 2022 mendatang juga akan ada fasilitas menarik lain. Diantaranya ada wisata Jet Ski, wisata berkuda hingga wisata kuliner tersedia di tempat tersebut.

“Untuk jet ski coming soon (akan datang) di Januari 2022. Kawasan wisata pesisir Romokalisari ini bagus sebenarnya, apalagi pemandangannya. Kalau malam tambah apik, digawe wisata kuliner (kalau malam tambah bagus dibuat wisata kuliner),” ujarnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu yakin, dengan adanya berbagai fasilitas wisata dan tempat yang sangat mendukung untuk dijadikan wisata pesisir, dapat mendongkrak pendapatan warga di sekitarnya. Terutama bagi keluarga para nelayan yang bekerja di kawasan wisata ini.

“Target kami kan setiap kepala keluarga penghasilannya bisa Rp 7 juta. Jadi dengan wisata pesisir Romokalisari ini, pendapatan para nelayan ini dapat berkembang. Karena nanti kan ada yang jualan makanan, minuman, dan penunjang wisata lainnya, karena view pesisir ini bisa dijual nantinya,” jelasnya.

Wali Kota tidak hanya fokus pada kawasan wisata pesisir Romokalisari saja. Akan tetapi, juga fokus mengembangkan kawasan wisata Sontoh Laut. Rencananya di tahun 2022 kawasan wisata pesisir Romokalisari dan Sontoh Laut bakal menjadi jujukan wisata baru di Kota Surabaya.

“Jadi saya nyuwun tulung dijogo kawasan iki (tolong dijaga kawasan ini). Nanti tolong Pak Herlambang (Kadis DKPP Surabaya) ditata sing apik (yang bagus), karena tempat ini sangat menjual. Kalau pemerintahnya niat Insya Allah jadi. Tolong juga, nanti kalau sudah jadi kawasan wisata toiletnya yang bagus,” pesannya.  (man/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
32o
Kurs